Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi FUP Indosat Unlimited Yang Lemot Terbaru 2021

Cara Mengatasi Fup Indosat Unlimited sebenarnya cukup mudah, Mengingat banyak sekali trik yang bisa kita gunakan untuk mempercepat koneksi saat mengalami FUP dari Provider. Koneksi internet juga akan mengalami penurunan yang cukup siginifikan jika terkena FUP dari provider

Terlebih lagi kita saat ini sangat membutuhkan yang namanya koneksi internet. Dimana internet sendiri sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Hal ini juga karena dukungan smartphone yang semakin kesini-semakin canggih apalagi kalo urusan soal akses internet.

Cara Mengatasi Fup Indosat Unlimited

Apalagi aplikasi-aplikasi zaman sekarang sudah mulai merambah ke online dan sudah mulai jarang kita temukan aplikasi yang bisa digunakan saat offline. Terlebih lagi kalo soal game, tahu sendirikan zaman sekarang itu sudah eranya game online seperti PUBG,ML dan FF dengan peminat yang luar biasa.

Oleh karena itu akses internet untuk saat ini penting, Akan tetapi akses internet untuk saat ini terbatas bagi beberapa orang khusunya yang menggunakan paket internet. Kenapa saya bisa bilang akses ke internet masih terbatas? ya dikarenakan paket internet sekarang hanya berisi kuota sekian dengan durasi sekian, setelah habis ya kita tidak bisa akses ke internet.

Dengan demikian berarti akses untuk internet bisa dibilang terbatas. Kecuali jika kamu menggunakan WIFI atau paket internet unlimited seperti paket unlimited dari Indosat. Si kartu kuning ini memang sejak lama meluncurkan paket  internet dengan kuota unlimited. Akan tetapi mempunyai kelemahan jika terkena FUP.

Apa itu FUP ?

FUP ini seperti batas kepada pengguna yang menggunakan internet melampaui batas penggunaan paket unlimited. FUP disini seperti pengurangan atau penurunan speed sinyal internet dan akses ke internet masih bisa digunakan.

Wifi Indihome, Paket Unlimited Indosat, Paket Unlimited Smartfren dan Paket unlimited three yang termasuk menerapkan FUP kepada pengguna nya. Hal inu cukup mengganggu pengguna yang berinternetan dikarenakan akses internet akan menjadi lemot dan lelet. Untuk cara mengatasi fup khususnya paket unlimited indosat sebagai berikut.

Cara Mengatasi FUP Indosat Unlimited Tanpa Aplikasi

Cara pertama kamu tak perlu memakai aplikasi pihak ketiga, kamu cuma mengedit atau menambahkan APN. APN sendiri merupakan singkatan dari Acces Point Name yang merupakan gerbang jaringan pada perangkat yang mengatur 2G/3G/4G. Dengan mengedit APN kamu bisa mengatasi FUP pada paket indosat unlimited. Untuk caranya sebagai berikut.
  1. Sobat masuk bagian setelan
  2. Kemudian pilih bagian jaringan
  3. Lanjut kamu pilih jaringan seluler
  4. Dan selanjutnya pilih provider indosat
  5. Lalu klik Access point name 
  6. Tambahkan APN dibawah ini dan gunakan APN nya
Name: Indosat Anti FUP
APN: im3unlimited
Username: indosatunlimited
Password: indosatunlimited
Name: ISAT UNLIMITED
APN: indosat4G
Proxy: Default
Port: Default
APN Protocol: IPv4/IPv6
APN Roaming Protocol: IPv4/IPv6

Cara Mengatasi FUP Indosat Dengan Aplikasi Pshiphon Pro

Untuk cara kedua kamu bisa menggunakan aplikasi Psiphon Pro. Aplikasi ini memamg cocok buat mengatasi FUP di paket unlimited indosat. Dengan aplikasi ini juga kamu bisa mempercepat akses internet dengan beberapa settingan berikut ini.
  • Pertama kamu install terlebih dahulu psiphon pro disini [https://tinyurl.com/y9nazpfs]
  • Kemudian buka Psiphon Pro
  • Lanjut kamu buka aplikasinya
  • Jika ada notifikasi kamu pilih tunnel whole device
  • Kemudian kamu alihkan ke bagian option
  • Klik more options
  • Centang https proxy
  • Klik Custom Http Headers
  • Kemudian masukkan settingan seperti dibawah ini
Cara Mengatasi Fup Indosat Unlimited
Header 1
X-Online-Host
youtu.be
Header 2
Host_Port
www.youtube.com
Header 3
m.youtube.com
data.iflix.com
Header 4
Host_Port
line.me
  • Jika sudah kamu kembali ke tampilan awal aplikasi ,Klik start
  • Dan tunggu sampai tertulis connected atau terhubung
  • Jika sudah terhubung kamu tinggal pakai.

Penutup

Demikian informasi tentang Cara Mengatasi Fup Indosat Unlimited Yang Lemot Terbaru 2020. Jika terdapat kesalahan kata atau kalimat saya mohon maaf. Dan jangan lupa share ke temen-temen kamu biar pada tahu tentang informasi ini.

Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi FUP Indosat Unlimited Yang Lemot Terbaru 2021"

close