Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Mengatasi Nomor XL Tidak Bisa Menerima Transfer Paket

Jika kamu mengalami masalah karena tidak bisa isi kuota internet dengan voucher dan terdapat notif "maaf, nomor kamu tidak bisa menerima transfer paket" tenang disini saya akan beri solusi dan penjelasan kenapa hal ini bisa terjadi. Disini saya akan membahas terlebih dahulu tentang masalah ini.

Apalagi saat kamu mendapat notif maaf nomor kamu tidak bisa menerima transfer paket. Pastinya kamu akan bingung padahal nomer dalam keadaan aktif dan baik-baik saja. Selain itu juga biasanya sebelum-sebelumnya kamu bisa memasukkan nya dan kenapa sekarang tidak bisa.

5 Cara Mengatasi Nomor XL Tidak Bisa Menerima Transfer Paket

Hal ini pasti disebabkan oleh beberapa faktor. Hal ini cukup merugikan bagi kamu karena sudah membeli voucher namun tidak bisa digunakan. Apalagi sudah terdaftar dengan NIK dan KK sesuai peraturan terbaru dari pemerintah.

Jika kamu seringkali membeli voucher apalagi buat kartu XL alangkah baiknya untuk memeriksa terlebih dahulu apakah voucher nya sudah terpakai atau belum walau belum di gosok kode nya kamu masih bisa cek voucher tersebut.

Dan juga cek kondisi fisik Voucher apakah sudah bagus atau belum, Kita bisa menilai voucher fresh atau sudah lama hanya dengan melihat fisik voucher. Kemudian cek masa berlaku voucher XL, Karena semua voucher yang diju di konter atau di toko pulsa mempunyai masa berlaku dan bisa saja kadaluarsa sehingga tidak bisa digunakan.

Dan jika sudah semua akan tetapi tetap saja kamu tidak bisa memasukkan nya dan keluar notif maaf nomor kamu tidak bisa menerima transfer paket. Silahkan simak tutorial dibawah dan ada 5 cara mengatasi nomer tidak bisa menerima transfer paket.

Cara Mengatasi Maaf Nomor kamu Tidak Bisa Menerima Transfer Paket XL

Untuk cara mengatasinya cukup mudah dan ada beberapa tutorial yang bisa kamu coba untuk mengatasi tidak bisa menerima transfer paket.

#1 Membeli Paket Melalui Kode Dial

Jika kamu tidak bisa menerima transfer paket dari voucher, kamu bisa coba membeli paket melalui kode dial *123#. kamu pilih yang ekstra combo dikarenakan harga yang ditawarkan sama saja dengan voucher yang kamu beli di toko pulsa atau konter.

#2 Top Up Paket Melalui Konter

Konter atau Toko Pulsa juga menyediakan layanan top up paket buat kamu yang tidak bisa menerima transfer paket khusus nya pengguna kartu XL. kamu tinggal keluhkan voucher yang dipakai tidak bisa menerima transfee paket dan kemudian meminta top up paket XL DATA. Dan beli sesuai keinginan, Nanti nya kamu tinggal dimintai nomer yang akan di top up paket data XL.

#3 Tunggu Sampai 24 Jam

Jika kamu tidak bisa menerima transfer paket dari pengisian voucher XL. kamu jika bersedia menunggu maka kamu bisa menunggu selama 24 Jam dan bisa mencoba nya kembali untuk pengisian voucher XL. Karena terkadang XL mengalami masalah jaringan sehingga tidak bisa untuk memasukkan voucher XL.

#4 UNREG Paket XL

Jika kamu ingin memasukkan voucher akan tetapi gagal, Maka kamu bisa unreg atau stop terlebih dahulu paket sebelum nya. Caranya yaitu melalui SMS ketik STOP kirim ke 868 jika berhasil maka kamu tinggal masukkan voucher XL nya. Jika kamu sayang dengan paket sebelumnya maka gunakan cara berikut nya dan skip cara ini.

#5 Menghubungi Costumer Service

Cara terakhir adalah menghubungi costumer service. Cara ini agar kamu tahu penyebab dari masalah, Apakah jaringan XL lagi bermasalah atau karena masalah lain. Rugi dong kita sebagai pembeli, Sudah beli voucher tapi tidak bisa dipakai apalagi dikembalikan nggak bisa. kamu bisa menghubungi costumer service dengan memanggil 817 , Dan kemudian keluhkan tentang Maaf Nomor kamu Tidak Bisa Menerima Transfer Paket.

Demikian Informasi tentang Cara Mengatasi Maaf Nomor kamu Tidak Bisa Menerima Transfer Paket XL. Jika ada pertanyaan silahkan berkomentar dibawah dan jangan lupa share informasi ini ketemen-temen kamu agar biar tahu tentang tutorial ini, Terima kasih.

Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "5 Cara Mengatasi Nomor XL Tidak Bisa Menerima Transfer Paket"

close