Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Mengatasi Kenapa Kartu Telkomsel Tidak Bisa 4G

Jangan lupa membaca artikel sebelumnya mengenai> Cara Bisnis Bitcoin Pemula.

Kartu Telkomsel tidak bisa 4G? Tenang ada 5 Cara Mengatasi kartu SIM Telkomsel baik itu Kartu AS, Simpati dan Loop yang tidak bisa 4G. Saya sendiri memiliki berbagai cara mengatasi hal ini karena sudah lama menjadi pelanggan setia Telkomsel dan sudah beberapa kali menerima masalah kecil tentang layanan Telkomsel.

Seperti yang kita tahu bahwa Telkomsel merupakan penyedia layanan Telekomunikasi yang mempunyai banyak sekali pelanggan setia di seluruh tanah air. Apalagi Provider Telkomsel selalu memberikan kenyamanan kepada pengguna dengan selalu meningkatkan kualitas layanan yang sangat baik.

Kenapa Kartu Telkomsel Tidak Bisa 4G

Kartu Telkomsel sendiri terdiri dari Simpati, Loop dan Kartu AS. Dimana ketiga nya juga mempunyai ciri khas warna merah dari Telkomsel. Saya sendiri merupakan pelanggan setia Telkomsel sejak lama karena memang layanan nya yang cukup baik kepada pelanggan setia dan jarang sekali mengalami masalah terhadap layanan nya.

Mengingat memang kualitas dari sinyal dari Telkomsel cukup baik dan merata di seluruh tanah air. Jangakauan sinyal yang cukup luas dan kualitas yang baik membuat saya betah menggunakan kartu Telkomsel.

Saya sendiri cukup puas menggunakan kartu Telkomsel dikarenakan promo nya juga sering sekali ditawarkan kepada saya melalui SMS berupa paket murah baik itu Internet, Nelpon dan SMS. Di balik kualitas yang cukup baik jarang sekali ada masalah kecil. Namun seperti pembahasan kita kali ini saya akan membagikan tutorial mengatasi masalah tentang jaringan Telkomsel yang tidak bisa 4G.

Cara Mengatasi Kenapa Kartu Telkomsel Tidak Bisa 4G


Saya disini mempunyai 5 cara mengatasi kenapa kartu Telkomsel yang tidak bisa 4G dengan mudah dan silahkan simak berikut ini.

#1 Mengubah Pengaturan Jaringan Dari 2G/3G ke 4G


Kartu Telkomsel kamu jaringan terus menerus 2G atau 3G dan ingin mengubah nya ke 4G cukup mudah apalagi kamu belum mengatur jaringan tersebut ke 4G Only. Cara nya masuk kebagian setelan > Jaringan & Internet > Jaringan seluler > pilih Telkomsel > jenis jaringan yang dipilih > klik 4G Only. Otomatis jaringan kamu yang tadi nya 2G atau 3G akan berubah menjadi 4G only.

#2 Mencari Jaringan Secara Manual Ke Telkomsel 4G


Jika kamu sudah melakukan cara diatas akan tetapi jaringan masih sulit berubah bahkan sering muncul kemudian hilang lagi seperti timbul tenggelam secara terus menerus, Maka kamu bisa mencari jaringan 4G secara manual.  Untuk cara mencari jaringan 4G secara manual yaitu masuk ke bagian setelan > Jaringan & Internet > Jaringan seluler > pilih Telkomsel > Un centang pilih jaringan maka jaringan otomatis mencari secara manual. Setelah itu akan tertampil jaringan dari berbagai provider, kamu piliha Telkomsel 4G dan jaringan kamu akan berubah menjadi 4G.

#3 Pastikan Kartu Yang kamu Pakai Telkomsel 4G


Walau sekarang banyak dominan yang dijual kartu Telkomsel 4G akan tetapi masih banyak juga kartu Telkomsel 3G yang masih aktif. Jika kamu memakai kartu dengan jenis jaringan 3G yang belum di upgrade maka kartu tersebut tidak akan bisa dipakai walau perangkat yang kamu pakai sudah support jaringan 4G.

#4 On Off Mode Pesawat


Jika kamu mengalami masalah tentang jaringan yang susah sekali 4G walau sudah di lock 4G only apalagi sinyal timbul tenggelam. kamu bisa On Off Mode pesawat agar jaringan terefresh dan bisa berubah menjadi 4G. Cara ini cukup ampuh untuk mengatasi masalah kartu Telkomsel tidak bisa 4G.

#5 Restart Smartphone


Cara terakhir yaitu Restart smartphone dimana cara ini dapat membantu mengubah jaringan kamu yang sebelum nya cuma 2G/3G menjadi 4G. Karena saat perangkat memulai ulang otomatis semua yang ada didalam nya akan terefresh dan termasuk jaringan sobat.

Cara diatas ini sudah terbukti ampuh untuk mengatasi kartu Telkomsel tidak bisa 4G. Dan jika solusi diatas belum mampu untuk mengubah jaringan kamu ke 4G maka bisa dipastikan jaringan Telkomsel di daerah kamu sedang mengalami peningkatan sistem, Sehingga kamu perlu menunggu beberapa menit atau jam sampai pulih kembali.



Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.

Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "5 Cara Mengatasi Kenapa Kartu Telkomsel Tidak Bisa 4G"

close