Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Cek Registrasi Kartu 3 Tri Dengan Mudah Dan Cepat

Cara Cek Registrasi Kartu 3 sangatlah mudah dan cara ini akan membantu kamu apakah kartu 3 sudah di registrasi atau belum. Sejak tahun lalu Menteri Komunikasi dan Informasi memberikan peraturan tentang registrasi kartu SIM, Apalagi untuk pengguna Baru.

Setiap provider khusus nya TRI mempunyai cara tersendiri dalam registrasi kartu untuk pengguna baru. kamu hanya perlu siapkan NIK dan No KK untuk registrasi kartu SIM Three. Kementrian juga mengingatkan kepada masyarakat untuk registrasi sesuai dengan identitas diri sendiri bukan milik orang lain.

2 Cara Cek Registrasi Kartu 3 Tri Dengan Mudah Dan Cepat

Pengguna kartu SIM saat ini cukup kebingungan membeli kartu baru mengingat per Tri atau Three merupakan salah satu provider di Indonesia yang juga mempunyai pelanggan setia yang cukup banyak. Untuk cara registrasi kartu baru khusus nya untuk provider Tri cukup mudah, Hanya dengan mengirimkan format SMS sesuai dengan provider masing-masing dan kirim ke 4444.

Dan nanti nya akan mendapatkan balasan langsung apakah registrasi berhasil atau tidak berhasil. Jika berhasil maka akan ada jangka waktu 1x24 jam dan nomer baru akan diaktifkan langsung oleh provider. Perlu diingat proses registrasi ini tidak membutuhkan biaya apapun alias gratis. Jika kamu kesulitan dalam registrasi melalui SMS, kamu bisa registrasi kartu baru melalui Website resmi provider 3.

Untuk cara cek kartu 3 sudah teregistrasi atau belum cukup mudah dikarenakan provider dengan warna ciri khas hijau ini sudah memberikan layanan tersendiri untuk registrasi kartu baru Tri. Kenapa kita wajib untuk cek registrasi kartu 3? jelas untuk cek apakah kartu kita sudah teregistrasi atau belum.

Seperti yang kita tahu bahwa jika kartu Three kita belum di registrasi maka ada beberapa layanan dan fitur yang tidak bisa kita gunakan, Misal layanan nelpon, internet, mengirim pesan dan lain sebagainya. Dan sesuai postingan saya kali ini, Saya akan membantu kamu bagaimana cara cek registrasi karti Three.

Cara Cek Registrasi Kartu 3 Tri

Saya sendiri sering cek registrasi kartu Three dan untuk caranya sendiri khusus nya provider 3 ada dua cara dan caranya simak berikut ini.

#1 Cara Cek Registrasi Kartu 3 Tri Melalui SMS

  1. Masuk bagian SMS
  2. Kemudian ketik STATUS
  3. Kirim ke 4444
  4. Dan balasan status akan dikirim langsung kepada sobat

#2 Cara Cek Registrasi Kartu 3 Tri Melalui Kode Dial

  1. Masuk bagian dial Telepon
  2. Kemudian ketik *4444#
  3. Pilih Cek Status Registrasi
  4. Maka akan tertampil status registrasi kartu 3 Sobat
Demikian informasi tentang cara cek status registrasi kartu 3 Tri. Jika kamu ada pertanyaan silahkan kirim pertanyaan nya di kolom komentar dan jangan lupa share artikel ini ke temen-temen kamu ya di bagian share bawah ini, Terimakasih.

Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "2 Cara Cek Registrasi Kartu 3 Tri Dengan Mudah Dan Cepat"

close