Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesona Wisata Alam Pantai Bintang Galesong

Pesona Wisata Alam Pantai Bintang Galesong


Pesona Wisata Alam Pantai Bintang Galesong - Makassar memang kondang dengan Pantai Losari-nya. Namun, sebenarnya, tak jauh dari pusat kota Makassar terdapat alternatif wisata pantai yang tak kalah menarik, yaitu Pantai Bintang Galesong. Pesona wisata Pantai Bintang Galesong benar-benar unik. Dari tempat ini Anda akan disuguhi pemandangan langsung laut dan Pulai Sanrobengi.

Suasananya yang tak berhadapan dengan jalan raya—seperti halnya Pantai Losari, membuat siapa saja yang mengunjunginya akan merasakan ketenangan. Hamparan laut biru berpadu langit yang juga biru bersih begitu menyejukkan mata. Warna hijau dari pehonan yang tumbuh di Pulau Sanrobengi seolah menyuguhkan pemandangan karpet tergelar di tengah permukaan air. Benar-benar pemandangan yang menakjubkan untuk diabadikan dalam sebuah foto.

Pantai Bintang Galesong dirancang sebagai tempat wisata tujuan keluarga, tempat acara gathering, outbond maupun training karyawan. Tak mengherankan jika tempat ini pun didukung dengan berbagai fasilitas, salah satunya cafe. Di café tersebut, Anda bisa bersantai sambil bersantab menikmati panorama alam khas pantai. Anda para penyuka fotografi juga bisa menyalurkan hobi dengan membidik gambar berbagai santapan khas anging mammiri di tepi pantai.

Pantai ini juga dilengkapi dengan fasilitas kolam renang. Berenang di tepi pantai, tentu akan menyuguhkan suasana yang berbeda dari pada berenang di dalam rumah atau kolam renang umum maupun hotel. Di tempat ini, Anda bisa berolahraga sekaligus menikmati semilir angin pantai. Sekedar tiduran di kasur pelampung di kolam renang, sembari melihat panorama air laut serta Pulau Sanrobengi dari kejauhan juga bisa menjadi cara lain untuk menikmati Pantai Bintang Galesong.

Tak tanggung-tanggung, di area wisata ini terdapat 3 kolam renang. Kolam renang tersebut dirancang untuk dewasa hingga anak-anak. Sesuai peruntukannya, kolam renang disediakan untuk para pngunjung dewasa dan remaja di atas 12 tahun. Kolam ini memiliki kedalaman 120 cm sampai 185 cm.

Berikutnya, terdapat kolam renang untuk anak-anak berusia di atas 5 tahun hingga 12 tahun. Kolam ini memiliki kedalaman antara 80 cm sampai 100 cm. Satu lagi, tersedia pula kolam balita. Di kolam yang berkedalaman 60-80 cm ini, Anda bisa mengajak si kecil mulai menjajal bermain air atau berenang.

Tentu, akan berbeda rasanya mengajak sang buah hati bermain di air di kolam renang di tepian pantai daripada sekedar di kolam renang rumah atau hotel. Melengkapi fasilitas di atas, Pantai Bintang Galesong juga meyediakan fasilitas olahraga indoor seperti lapangan badminton hingga lapangan futsal. Dengan berbagai fasilitas tersebut, Anda bisa menjadikan pantai ini sebagai alternatif untuk berlibur sekaligus outbond.

Para pengunjung tak perlu khawatir jika mengunjungi pantai ini hingga larut malam. Pasalnya, di area wisata ini juga terdapat berbagai penginapan yang bisa dipilih sesuai selera dan kondisi kantong, mulai dari kamar family, standard hingga VIP. Selain diperuntukkan untuk para pelancong yang menginap, penginapan tersebut juga disediakan untuk menjawab kebutuhan perusahaan yang melakukan training karyawan atau outbond.

Sementara itu, pantai ini terletak di Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar. Untuk menjangkau tempat ini dibutuhkan waktu sekitar satu jam perjalanan dari Kota Makassar. Anda tak perlu khawatir bagaimana memilih kendaraan dan akomodasi yang paling tepat untuk menuju pantai tersebut. Pasalnya, Arsy Tours & Travel siap menjadi teman setia dalam liburan Anda dengan menyuguhkan servis paripurna dan harga yang bertanding. Hubungi kami segera untuk konsultasi dan reservasi.(y*)
Student Terpelajar
Student Terpelajar Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Pesona Wisata Alam Pantai Bintang Galesong"