Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Mengatasi Page actions are temporarily disabled

[Kursus Blog Gratis] Bagaimana Cara Mengatasi Page actions are temporarily disabled muncul di dashboard Google Search Console, hal ini terjadi tidak seperti biasanya, Google Search Console merupakan alat webmaster tool yang bisa diandalkan oleh para blogger termasuk saya, dimana salah satunya yang sering saya gunakan adalah URL Inspection dimana fungsinya adalah supaya postingan cepat terindex oleh google search.



Pada awalnya saya bingung dan panik, kenapa ya?, apa yang terjadi dengan website saya, apakah saya melakukan kesalahan atau melanggar salah satu kebijakan dari google sehingga membuat website saya tidak dapat di indeks lagi. Setelah lama kebingungan dan mencari sebuah solusi, akhirnya datanglah penyelamat turun dari internet.

Bagaimana cara mengatasi “PAGE ACTIONS ARE TEMPORARILY DISABLED”

 Sebenarnya anda tidak perlu panik, karena sebenarnya pemberitahuan tersebut bukanlah error, namun pemberitahuan dari google bahwa fitur dari pengindeksan untuk sementara dinonaktifkan karena terdapat beberapa perubahan pada konsol pencarian. Pihak google pun juga menegaskan bahwa:

“We have disabled the “Request Indexing” feature of the URL Inspection Tool, in order to make some infrastructure changes. We expect it will return in the coming weeks. We continue to find & index content through our regular methods.”

“Kami telah menonaktifkan fitur request indexing dari alat inspeksi URL, untuk membuat beberapa perubahan infrastrukture. Kami berharap ini akan kembali dalam beberapa minggu mendatang. Kami terus mencari dan mengindeks konten melalui konten dengan metode reguler.”

Dari pernyataan diatas jelas disimpulkan bahwa tidak ada solusi untuk masalah ini. Artinya kita tinggal menunggu sampai proses perubahan infrastruktur selesai. Satu-satunya hal yang harus Anda lakukan adalah menunggu Google selesai membuat setiap perubahan yang diperlukan yang mereka buat dan mengaktifkan fitur itu lagi.

Yap, website page kita akan tetap terindeks. Namun dengan cara reguler atau crawling biasanya. Tanpa melakukan request pengindeksan. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi halaman support google di


Itu saja yang dapat saya share pada kesempatan kali ini, semoga dapat bermanfaat. Jika ada yang masih bingung, atau ada yang ingin ditanyakan, silahkan komen pada kolom komentar dibawah, terimakasih.

Demikanlah informasi mengenai Page actions are temporarily disabled yang bisa admin informasikan untuk kalian. Terima kasih sudah berkunjung.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Bagaimana Cara Mengatasi Page actions are temporarily disabled"

close