Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinounique: Ore Processing Equipment Part V


Concentrator
Konsentrator adalah alat yang banyak digunakan dalam bidang industri terutama untuk pengolahan mineral metalurgi, non-logam, kimia, batu bara, dan lain sebagainya. Konsentrator ini memiliki dua bagian utama berupa pengikis penggaruk dan kolam melingkar. Ke dua bagian tersebut tentunya memiliki peran penting, diantaranya untukterjadinya pengendapan terhadap partikel padat yang tersuspensi sehingga antara padatan dan cairan dapat dipisahkan, kemudian terjadinya dari pengendapan yang berkelanjutan tersebut akhirnya terjadi pengikisan ke port pembuangan. Alat berkapasitas 5.6 t/d inijuga dilengkapi dengan fasilitas pengendalian diri yang lengkap sehingga sistem keamanan saat beroperasi sangat terjamin.


Percepatan terhadap sedimentasi dapat dilakukan oleh konsentrator dengan cara menambahkan flokulan sehingga terjadinya penambahan ukuran partikel padat saat sedimentasi, dan hal tersebut tentunya berpengaruh terhadap kecepatan sedimentasi. Alat ini juga dapat dikatakan sebagai alat penguras trailing di pabrik pengolahan karena kemampuannya dalam meningkatkan pulp yang awalnya 20-30% menjadi 40-70%. Adapun pengembangan yang dilakukan pada alat ini diantaranya yaitu filtrasi dan flokulasi. Selain itu, alat ini dirancang dengan struktur yang terlihat sederhana namun dapat menambah luas pemukiman dengan pemasangan pelat yang miring serta jarak partikel mineral yang mengendap diperpendek.


Agitation Tank
Dalam bidang industri ada banyak sekali alat yang digunakan untuk menyelesaikan berbagai proyek, dan salah satunya adalah tangki agitasi model XB-0507. Tangki agitasi model XB-0507 ini adalah alat yang memerlukan motor V-belt agar terjadinya pergerakan yang menghasilkan perputaran terhadap impeler. Dalam kinerjanya, alat yang memiliki daya motor mencapai 1.1 kw ini mengizinkan terjadinya pencampuran penuh terhadap obat dan pulp. Setelah tercampur sepenuhnya, maka alat ini akan memerlukan waktu dari reaksi efek obat farmasi sehingga dilakukan peningkatan waktu agar reaksi terjadi lebih cepat dari sebelumnya.


Tangki agitasi memiliki ukuran sebesar 900x900x1000 mm dan memiliki dua bagian utama di dalamnya, yaitu strator dan impeler. Dalam kinerjanya alat ini tergolong mampu bekerja secara maksimal, karena tidak hanya melakukan peningkatan waktu reaksi saja, tetapi juga kualitas reaksi obat diperkuat oleh alat ini. Sehingga, penggunaan mesin ini sangat cocok untuk berbagai macam campuran dalam industri kimia, dan bahkan cocok untuk benefisiasi. Sebelum alat berbobot 530 kg ini digunakan sebaiknya operator mengecek kondisi tangki agatasi terlebih dahulu, mulai dari mengencangkan baut yang terdapat di pompa drum pencampur, memeriksa fleksibilitas pada roda putar poros pompa, dan lainnya.

Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Sinounique: Ore Processing Equipment Part V"

close