Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Google Adsense Menghapus Metode Pembayaran Melalui Western Union Awal Tahun 2021

Google Adsense Akan Menghapus Metode Pembayaran Melalui Western Union Awal Tahun 2021 di Indonesia, dimana pada tanggal 10 Agustus 2020 di akun google adsense saya ada pemberitahuan terkait dengan 

Western Union tidak lagi tersedia ketika ingin memilih bentuk pembayaran ini. Ini artinya Anda yang baru diterima sebagai publisher Google AdSense atau Anda yang ingin mengubah metode pembayaran ke Western Union, tidak akan menemukan opsi ini lagi sebagai salah satu metode pembayaran. 

Hal ini membuat saya merasa sedih karena sejak pertama saya menjadi publisher google adsense selalu mencairkan uang melalui western union tersebut, sehingga kenangan ketika membawa uang tersebut akan menjadi sesuatu yang indah tentunya.

Google Adsense Menghapus Metode Pembayaran Melalui Western Union Awal Tahun 2021

Google AdSense menggunakan Western Union untuk menarik uang hasil menayangkan iklan AdSense di blog atau channel YouTube mereka. Google AdSense dan Western Union telah menjalin kerjasama cukup lama, mulai tahun 2007. Sejak saat itu, Western Union menjadi salah satu metode pembayaran yang dapat digunakan.

Berikut informasi yang ditulis di support.google.com/adsense:

Mulai tanggal 10 Agustus 2020, Anda tidak akan lagi dapat memilih Western Union sebagai metode pembayaran baru. Sebaiknya penayang yang saat ini menggunakan Western Union beralih ke metode pembayaran lain yang tersedia sebelum pembayaran melalui Western Union berhenti pada awal 2021. 

Kami akan menginformasikan terlebih dahulu kepada pengguna saat ini tentang kapan Western Union tidak dapat lagi digunakan untuk menerima pembayaran di negaranya. Pelajari lebih lanjut metode pembayaran lain yang tersedia dan cara menyiapkan metode pembayaran.

Dalam hal ini google adsense tidak memberitahukan alasannya mengenai penghentian pembayaran lewat WU ini. Meskipun, sudah ada pengumuman resmi, namun saya masih bisa membawa uang lewat WU ini untuk pembayaran bulan September 2020 dan opsi pembayaran melalui Western Union masih tersedia di dasbor adsense.

Memang ada pernyataan bahwa “Kami akan menginformasikan terlebih dahulu kepada pengguna saat ini tentang kapan Western Union tidak dapat lagi digunakan untuk menerima pembayaran di negaranya,” yang entah kapan akan diinformasikan.

Tapi sebaiknya penayang yang saat ini menggunakan Western Union segera beralih ke metode pembayaran lain yang tersedia sebelum pembayaran melalui Western Union berhenti pada awal 2021.

Demikianlah informasi mengenai Google Adsense Akan Menghapus Metode Pembayaran Melalui Western Union Awal Tahun 2021 di Indonesia. Semoga bermanfaat.
Student Terpelajar
Student Terpelajar Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Google Adsense Menghapus Metode Pembayaran Melalui Western Union Awal Tahun 2021"