Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Microsoft Word - Membuat Tabel Pada Halaman Kerja MS Word

Walaupun Microsoft Word merupakan aplikasi pengolahan kata, maka dapat membuat dokumen dalam bentuk tabel. Suatu tabel terdiri dari kolom dan baris. Perpotongan antara kolom dan baris dinamakan sel. Dapat juga menyisipkan teks ataupun objek – objek gambar salam sel – sel tersebut. Ada beberapa cara untuk membuat tabel atau menyisipkan tabel dalam dokumen yaitu dengan menggunakan tombol Insert Table, menu Table, Insert, Table atau menggunakan fasilitas Border and Shading. Ketika membuat tabel, Microsoft Word akan membuat tabel kosong, kemudian dapat diisi tabel tersebut. Langkah – langkah untuk membuat tabel dengan cara menggeser mouse adalah:

1. Letakkan insertion point pada tempat dimana tabel akan disisipkan dalam dokumen.

2. Klik tombol Insert Table pada grup Tables dalam tab Insert sehingga akan tampat kotak – kotak tabel dibawah tombol Insert Table.


3. Geser mouse diatas kotak – kotak sampai mendapatkan ukuran tabel yang diinginkan dan lepaskan mouse. Misalnya, geser mouse hingga membentuk blok 4 kolom dan 3 baris seperti pada gambar diatas. Atau dapat juga memilih menu pada Insert Tablesehingga muncul kotak dialog Insert Table.


Setelah langkah diatas, Microsoft Word akan menampilkan tabel kosong sesuai dengan jumlah baris dan jumlah kolom yang dibuat dan menempatkan Insertion Point pada sel pertama.


Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Microsoft Word - Membuat Tabel Pada Halaman Kerja MS Word"

close