Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Disclaimer dan Fungsinya

Pengertian Disclaimer dan Fungsinya - Disclaimer berasal dari bahasa inggris yaitu yang mengandung arti bahwa Disclaimer adalah penolakan, Penyangkalan kata lain yang bermakna sama yaitu rejection, refusal, denial, repudiation, renunciation, disclaimer.


website disclaimer biasanya menyatakan bahwa yang terkandung dalam suatu website adalah hanya sebagai informasi atau gambaran umum. Bahwa yang terkandung di dalam website tersebut tidak ditujukan sebagai suatu nasehat professional dan bahwa pembaca dapat meminta nasehat secara profesional dari pihak lain yang lebih berkompeten sesuai dengan permasalahan yang dihadapi dan bahwa pemilik website tidak bertanggung jawab atas kerugian yang dialami pembaca dari website tersebut

pada dasarnya disclaimer atau pernyataan penyangkalan diberikan dengan tujuan perlindungan bagi pemilik website atau situs sebagai pemberi informasi. Pembaca suatu situs dianggap secara otomatis menerima syarat dan ketentuan yang berlaku pada situs tersebut, termasuk klausul disclaimer

Disclaimer adalah suatu pernyataan dari pemilik blog atau website yang menjelaskan bahwa blog atau website tersebut tidak bisa di ganggu gugat. 

Melihat dari fungsi pada dasarnya, Disclaimer mengandung reaksi penolakan terhadap opini atau pernyataan dari pengunjung ke blog tersebut.
Saya kasih contoh begini untuk disclaimer, ketika kamu komentar pada postingan ini, pemilik blog tidak bertanggungjawab atas komentar kamu dan komentar kamu semua adalah tanggung jawab kamu sebagai pengomentar. Mengerti? Semoga mengerti ya, hehe.

Ok deh kiranya sekian pengertian dan fungsi disclaimer dari saya semoga membantu anda dalam memahaminya hehehe
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Pengertian Disclaimer dan Fungsinya "

close