Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Faktor Utama Google Plus Gulung Tikar

Inilah Faktor Utama Google Plus Gulung Tikar
Faktor Utama Google Plus akan Tutup - Semua orang yang menggunakan internet pasti memiliki yang namanya google +. Google + merupakan salah satu sosial media milik google. Pada tahun 2011 diawal peluncurannya sempat digadang-gadang bisa menjadi pesaing dari facebook yang sangat terkenal pada tahun itu. Pada awal-awal google + bisa dibilang cukup laris, banya orang yang mendaftar. Setelah kurang lebih 7 tahun, google secara resmi mengumumkan bahwa google + usianya tidak akan lama lagi.

Nah, apasih yang membuat layanan google + akan ditutup ? itulah yang akan dibahas pada artikel kali ini. Jawabannya ada dibawah ini ya :)

Faktor Penyebab Google + Akan Ditutup

1. Pengguna Semakin Sedikit

Hingga saat ini persaingan sosial media sangatlah ketat. Hampir semua orang memiliki sosial media. Namun kepopuleran google + sendiri mulai kalah dari pesaingnya seperti instagram, twitter, facebook dan lainnya. Bisa dibilang sekarang google + hanya digunakan oleh sebagian komunitas saja. Mungkin hal yang membuat para pemakai meninggalkan google + adalah kurangnya update fitur terbaru, sangat berbeda dengan yang lain. Kita ambil contoh instagram yang memiliki fitur-fitur yang kekinian yang mempermudah para penggunanya. Google + juga sudah ketinggalan dari segi user interface. Mobile friendly menjadi daya tarik bagi para pengguna memudahkan mereka dalam memakai aplikasi tersebut.

2. Singkat Dalam Penggunaan

Pernyataan dari Google Vice President of Engineering bahwa setiap user yang berjalan digoogle + rata-rata hanya menghabiskan sekitar 2 detik saja. Nah, 2 detik itu sebentar banget lho. Mungkin user hanya mengecek notif saja kali ya.

3. Data Pengguna Bocor

Faktor yang selanjunya adalah yang sedang ramai saaat ini yaitu bocornya data pengguna. Sebenarnya penyebab google + akan ditutup karena bocornya data. Berapa jumlah datanya ? ada sekitar 500 ribu data pengguna. Kebocoran data ini sebenarnya sudah terjadi sejak 3 tahun lalu (2015), tapi google baru menjelaskannya sekarang.

Setelah penjelasan dari google, google + akan ditutup secara perlahan selama delapan bulan kedepan sampai Agustus 2019. Jadi setelah bulan agustus 2019 google + sudah tidak ada lagi.
Sebaiknya sebelum google + gulung tikar ada baiknya backup data-data yang terdapat pada google + seperti file yang kita upload dll.

Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Inilah Faktor Utama Google Plus Gulung Tikar"

close