Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Kegiatan Yang Harus Sobat Lakukan Di Bulan Ramadhan Ini!

Wowitukeren – Alhamdulillah, bulan suci Ramadhan kembali hadir menemani sobat wow yang merayakannya di seluruh dunia. Sadar atau tidak, dengan datangya bulan ini, membuat sebagian orang memiliki kebiasaan yang berbeda dari hari biasanya. Mungkin ada juga yang sibuk untuk mencari kegiatan dibulan ini dikarenakan bulan Ramadhan kali ini bertepatan dengan liburan pendidikan. Nah yang sedang mencari kegiatan-kegiatan untuk mengisi hari-hari sobat wow selama ramdhan, wowitukeren punya tipsnya nih, gimana mau? Langsung saja kita bahas ya sobat!


Bertadarus dan Menghatamkan Al-Qur’an
Bertadarus dan membaca Al-Qur’an menjadi salah satu kegiatan yang dianjurkan selama bulan suci Ramadhan. Dengan ganjaran yang berlipat, bulan Ramadhan adalah saat yang tepat untuk memperbanyak ibadah dan salah satunya dengan memperbanyak bacaan Al-Qur’an.

Sahur On The Road
Lanjut dari sahur terlebih dulu nih sobat, yups SOTR mungkin sudah tidak kedengaran lagi ditelinga kita ya atau masih sih? Wowitukeren kurang tahu nih! Tapi Sahur on the road (SOTR) merupakan kegiatan yang harus sobat wow lakukan bareng teman-temana maupun keluarga, sebab selain memiliki nuansa sahur yang berbeda kita akan bisa melihat pemandangan malam kota kita sobat. Tuh kan keren, apalagi hal ini nantinya akan menambah semangat sobat untuk berpuasa.

Ngabuburit
Kalau pas lagi nunggu waktu berbuka puasa sobat wow biasanya ngapain? Nonton Tv lah, eh dengarin musik atau yang lainnya. Selain kegiatan sahur on the road, ada juga nih kegiatan seru yang dilakukan ketika bulan puasa, yups benar banget ngabuburit. Biasanya ini ngabuburit dilaksanakan bereng teman-teman biar lebih seru.

Ngevlog Kegiatan Puasa
Sobat wow youtubers? Kenapa tidak coba ngevlog kegiatan selama bulan puasa saja? Hal ini bisa menambah konten youtube sobat wow loh.

Bergotong royong membersihkan rumah
Dalam Islam dikenal sebuah hadis yang berbunyi “kebersihan adalah sebagian dari Iman”. Berhubung bulan puasa merupakan bulan yang penuh dengan kebaikan, tidak ada salahnya Anda bersama dengan anggota keluarga yang lain bergotong royong untuk membersihkan rumah. Rumah yang bersih bukan hanya nyaman untuk ditempati, namun juga sebagai cerminan dari penghuni rumah itu sendiri. Selain itu, para tamu dan kerabatpun pastinya akan merasa lebih betah dan kerasan di rumah yang bersih dan apik.

Berolahraga
Puasa bukan berarti Anda juga puasa berolahraga. Di waktu pagi, setelah sahur dan shalat subuh, ataupun sore hari, beberapa jam sebelum waktu berbuka tiba, sempatkanlah untuk berolahraga sebentar. Tidak perlu olahraga yang berat-berat. Anda bisa berjalan santai sambil mencari menu berbuka yang lezat dan nikmat. Bersepeda mengelilingi taman di sekitar komplek rumah. Atau jika olahraga fisik masih terasa berat, mungkin Anda bisa mencoba olahraga yang membutuhkan strategi dan ketangkasan, seperti catur atau bermain monopoli, misalnya.

Membaca buku
Jika Anda sedang bingung ingin melakukan apa sambil menunggu waktu berbuka tiba, cobalah membayangkan untuk melihat dunia. Bagaimana caranya? Ya, membaca buku salah satunya. Tidak harus buku-buku yang bertema tentang ilmu agama, buku apapun bisa menjadi “jendela” terbaik Anda untuk melihat dunia.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "7 Kegiatan Yang Harus Sobat Lakukan Di Bulan Ramadhan Ini!"

close