Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Binggung Cari Jurnal Penelitian? Kunjungi saja Website Berikut ini!

Wowitukeren – Jurnal penelitian merupakan salah satu sarana penting pendidikan di Indonesia khusunya pada jenjang perguruan tinggi. Banyak sekali mahasiswa dan dosen di Indonesia yang melakukan penelitian dan mencari referensi penelitian melalui jurnal-jurnal ilmiah yang dipublish dalam website pemerintahan maupun pihak lainnya seperti Google Schoolar, DOAJ, bahkan hingga website-website perguruan tinggi di Indonesia maupun di luar negeri. Namun masih banyak sekali mahasiswa yang binggung dalam mencari tempat referensi jurnal secara online sesuai dengan bidan yang sedang ditekuninya saat ini. Mulai dari jurnal nasional, jurnal internasional dan jurnal terakreditasi dan juga telah ber-ISSN pastinya ada di 13 situs penyedia jurnal online ini dan pastinya terpercaya dan terdepan. Langsung saja kita akan membahasnya secara detail.
Di website ini sobat wow dapat mengakses banyak sekali jurnal penelitian berbayar secara gratis dengan menjadi mambernya. Dalam situs ini tersedia jurnal nasional bahkan hingga jurnal interansional yang bersumber dari berbagai sumber seperti Proquest, Ebsco, SAGE, Neliti, Ebrary dan sumber-sumber terpercaya lainnya sehingga sobat wow tidak perlu khawatir akan kualitas yang diberikan dalam situs ini.
Jurnal online LIPI dapat sobat wow akses secara gratsis oleh penerbit jurnal ilmiah yang mencakup himpunan profesi, lembaga pendidikan, lembaga penelitian dan masih banyak lagi lainnya.
Directory of Open Access Journals merupakan sebuah situs online penyedia jurnal secara gratis dengan jumlah koleksi jurnal-jurnal ilmiah yang mencapai 20,000 lebih jurnal penelitian yang telah terakreditasi dan bersertifikat. Disitus ini sobat wow juga dapat mencari artikel-artikel ilmiah sebagai pendukung karya ilmiah sobat wow.
Google Scholar merupakan mesin pencari jurnal penelitian online gratis yang sudah tidak asing lagi di telinga sobat wow. Disitus miliki google ini memiliki ribuan Jurnal, tesis, paper, buku elektronik (PDF), literatur ilmiah yang dapat sobat wow temukan dengan mudah disitus yang satu ini.
Sama seperti google scholar, Citaseer menyediakan referensi jurnal online secara gratis dengan konsep mesin pencarian. Disitus ini sobat wow dapat menemukan berbagai macam jurnal penelitian terutama untuk bidang Ilmu Pengetahuan dan Komputer.
PubMed Central adalah penyedia situs jurnal gratis yang dikhususkan untuk menampung junal dalam bidang ilmu alam dan biomedis. U.S National Library of Medicine (NLM) mengembankan situs ini dalam menampung jurnal-jurnal penelitian biomedis secara online.
Biomed Central merupakan STM (Science, Technology and Medicine) salah sat open acces journal yang dikhusukan dalam bidang biologi dan perobatan.
Jika sobat wow sedang menekuni bidang ekonomi maka situs yang satu ini sangat cocok buat sobat, sebab didalam situs ini menampung banyak sekali jurnal penelitian yang topik utamanya ialah tentang ekonomi.
International Organization of Sientific Research (IOSR) merupakan lembaga penyedia jurnal online gratis yang dikelola oleh sebuah organisasi swasta secara independen. Jurnal di situs ini merupakan jurnal penelitian yang topik utama mengenai pendidikan. Situs inipun tergolong dalam open access journal.
First Monday merupakan salah satu pelapor open access journal di internet. Didalam situs ini nantinya sobat wow dapat dengan mudah menemukan isu-isu dan artikel terkini mengenai penelitian.
TIM Review situs yang menyediakan jurnal online gratis yang berwawasan tentang isu-isu yang sedang trend saat ini baik yang berhubungan dengan dunia bisnis dan tekhnologi. Didalam situs ini berisi strategi, teori, dan alat yang dapat mendukung perkembangan bisnis teknologi yang lebih maju.
Situs yang satu ini merupakan gudangnya jurnal dalam bidang pemerintahan, bisnsi, pendidikan dan kesehatan. Selain itu disini sobat wow juga bisa menemukan berbagai jurnal-jurnal menarik lainnya.


Demikian artikel dari wowitukeren ini, semoga sobat wow tidak binggung lagi dalam mengakes jurnal penelitian yang sobat wow inginkan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Binggung Cari Jurnal Penelitian? Kunjungi saja Website Berikut ini!"

close