Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mau Kuliah di Luar Negeri, dengan Biaya Murah Tapi Kualitas Mewah? Kunjungilah Negara Berikut Ini!

Wowitukeren – Ingin kuliah di luar negeri? Tetapi dengan biaya sendiri atau biayanya murah? Buat sobat wow yang ingin mewujudkan impian sobat keluar negeri, disini wowitukeren mau memberikan rekomendasi negara yang murah untuk tujuan pendidikan sobat!
Nah sudah penasarankan sobat wow? Langsung saja kita keposisi pertama negara yang murah untuk tujuan kuliah:

1.  Italia
Negara yang letaknya dibenua Eropa ini sobat wow, meskipun perguruan tinggi swastanya memiliki biaya yang fantastis yakni berkisar diangka US $ 17.360 (IDR 250.279.120)per tahun, tetapi perguruan tinggi di Italia justru memiliki biaya yang lebih murah, yakni berkisar antara US $ 920-1,080 (IDR 13,263,640-15,570,360)pertahunnya untuk program sarjananya sobat.
Mahasiswa Uni Eropa yang telah memenuhi syarat untuk menerima peluang pendanaan yang sama seperti mahasiswa italia, termasuk pinjaman, hibah, beasiswa dan keringanan biaya. Biaya hidup dinegara Italia juga tidak setinggi yang sobat wow kira loh, biayanya berkisaran angka IDR 18,742,100 perbulannya. Bahkan tahun ini sobat wow Milan Italian masuk kedalam peringkat ke-36 dalam Qs Best Student Cities.
2. Spanyol
Dengan hak pendidikan yang sama seperti mahasiswa Spain, mahasiswa Uni Eropa tidak diharuskan untuk membayar biaya pendidikan yang tinggi. Mahasiswa Internasional dapat belajar dinegara yang satu ini dalam biaya antara US $ 740-1,500 atau berkisar dalam angka (IDR 10.668.580 s.d. 21.625.500)per tahunnya di lembaga publik. Tetapi yang perlu sobat wow catat, biaya ini bisa lebih tinggi apabila sobat wow mengambil kuliah dalam tingkat pascasarjana.
Untuk biaya hidup di Spain, sobat dapat menghabiskan biaya berkisar antara IDR 13.000.000 s.d. 17.300.00. Sedangkan fakta unik dari Spain yang perlu sobat wow ketahui, bahwa kota Madrid dan Barcelona sama-sama masuk diperingkat 39 dan 19 dalam Qs Best Student Cities pada tahun 2015 silam.
3. Yunani
Semua mahasiswa dari dan dalam Uni Eropa atau EEA dapat belajar dengan gratis di Yunani baik dalam perguruan tinggi negeri dan swastanya sobat. Tetapi dengan pengecualian beberapa program gelar masternya, kalau sobat merasa kurang puas dengan kuliahnya ada info unik lagi selain biaya kuliahnya yang gratis sobat wow juga bakal mendapatkan buku-buku pelajaran secara gratis juga loh. Wah-wah kurang enak apa coba?
4. Taiwan
Biaya kuliah di Taiwan dengan beberapa universitas terkemuka yang dimilikinya juga menawarkan program yang terjangkau. Sebagai contoh, National Taiwan University, kampus ini pada tahun 2015 hanya membebankan mahasiswanya dengan biaya berkisar dalam angka IDR 23.000.000 s.d. 28.834.000 per-tahunnya sobat.
5. Jerman
Germany merupakan salah satu negara di Eropa yang menjadi tujuan favorit pendidikan di dunia. Tahun 2016 lalu negara ini menghapuskan biaya kuliah bago semua mahasiswanya untuk program sarjana diseluruh perguruan tinggi publik di Germany. Berdasarkan angka resmi DAAD (Dinas pertukaran akademis Jerman), biaya rata-rata untuk belajar di Jerman hanya berkisar US $ 10.520 atau dalam rupiah berkisar (IDR 151.666.840) per tahunnya.
6. Austria
Negara lain di eropa selai negara diatas yakni Austria. Di Austria biaya kuliahnya masuk dalam katagori sangat rendah. Kenapa demikian? Pasalnya biaya kuliah di Austria hanya berkisar IDR 5.622.630 per-semesternya. Mahasiswa internasional dari luar Uni Eropa harus rela membayar biaya kuliah yang sedikit lebih tinggi sobat tapi tidak terlalu mahal kok yakni berkisar antara IDR 12.000.000 per semesternya. Selain biaya kuliahnya yang murah perguruan tinggi di Austria juga standarnya sudah tidak bisa dikalahkan lagi loh, buktinya pada tahun 2015 silam ibukota Wina, Austria berhasil masuk di peringkat ke-20 dalam Qs Best Student Cities 2015.
7. Republik Ceko (Czech Republic)
Buat mahasiswa Indonesia dan yang berasal bukan dari Republik Ceko akan mendapatkan kesempatan belajar secara gratis di Universitas Publik Ceko tetapu dengan syarat mahasiswa tersebut harus dapat berbahasa Ceko. Mahasiswa yang berkeinginan tinggi belajar bahasa inggris juga dapat menempuh pendidikan di negara ini denga biaya yang terjangkau. Berapakah biayanya? Biaya yang sobat wow keluarkan untuk menempuh pendidikan di negara yang satu ini berkisar IDR 5.000.000 s.d. 10.812.750 per-bulannya.
8. Negara Skandavia/Nordik
Terkenal dengan kualitas tinggi dari kehidupan, alam yang menakjubkan dan politik liberalnya. Negara-negara di Eropa utara ini atau yang sering kita sebut negara-negara Nordik/ Skandavia memiliki sistem pendidikan yang terkuat di dunia. Pasalnya sudah banyak sekali mahasiswa internasional yang kuliah dibeberapa kampus di negara-negara ini dengan tidak mengeluarkan biaya kuliah sepeser pun (Gratis/ free).
9. Perancis
Meskipun tidak begitu terkenal dibandingkan dengan Jerman. Perancis juga tidak mau kalah dengan program kuliah gratisnya(atau dengan biaya yang rendah). Meskipun membayar tetapi biayanya cukuplah terjangakau untuk PTNnya, yakni berkisar IDR 3.700.000-an per-tahunnya. Biaya ini digunakan untuk menutupi administrasinya saja. Meskipun dengan biaya kuliah yang terjangkau, tetapi sobat wow harus berpikir dua kali untuk kuliah di Perancis, pasalnya biaya hidup di negara ini masuk dalam katagori tinggi. Tetapi sobat wow tetap tenang karena banyak beasiswa yang diberikan oleh pemerintahan Perancis untuk mahasiswa-mahasiswanya.
Wah-wah bagaimana infonya sobat? Serukan? Baiklah, buat sobat wow yang ingin kuliah dibeberapa negara tadi pastinya membutuhkan tiket pesawat untuk bisa mewujudkan impian sobat pergi ke luar negeri. Nah disini aku punya sarang akomodasi transprotasi tiket pesawat yang aman, murah dan terpercaya. Apalagi kalau tidak Traveloka. Nah di Traveloka itu harganya harga pas tidak tipu-tipu jadi tidak ada tuh biaya tambahan untuk pemesanan tiketnya. Apalagi di Traveloka sudah mencakup beberapa negara di dunia loh untuk pemesanan tiket pesawatnya jadinya sobat tidak perlu jauh-jauh lagi untuk memesan tiket pesawatnya. Karena Traveloka dulu, Kuliah siap jalan. Traveloka memang pas no tipu-tipu.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Mau Kuliah di Luar Negeri, dengan Biaya Murah Tapi Kualitas Mewah? Kunjungilah Negara Berikut Ini!"

close