Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Peluang Kerja Anak HI (Hubungan Internasional)

Wowitukeren – Hubungan Internasional (HI) merupakan salah satu jurusan favorit anak IPS di bangku perkuliahan. Jurusan yang mempelajari hubungan bilateral, bahasa inggris ini memiliki prospek kerja yang menjanjikan untuk masa depan. Yang dipelajari dalam jurusan ini mencakup kerjasama dan kehidupan dari semua negara.
Lulusan dari jurusan inipun memiliki peluang kerja yang sangat bagus, karena banyak disukai oleh pemberi kerja berkat kecakapan komunikasi dan bahasa. Beberapa karir yang dapat dipijaki oleh lulusan Hubungan Internasional adalah diplomat, mediator, analisis politik, pengacara internasional dan masih banyak lagi lainnya. Lalu seperti apakah peluang karir anak HI? Udah kepo ya? Langsung saja ini dia:

1.    Bekerja di Perusahaan
Prospek karir yang pertama yakni bekerja di perusahaan. Lulusan jurusan HI bisa bekerja di perusahaan swasta sebagai pegawai, peneliti pasar dan lainnya. Perusahaan yang skalanya Internasionalpun bisa dimasukki oleh jurusan HI ini karena gaji yang ditawarkan cukup tinggi. Misalkan saja perusahaan multinasional yang beroperasi di Indonesia seperti Food, Honda, Samsung, dll. Untuk itu buat sobat wow yang saat ini ingin dan sudah berkecimbung dibangku kuliah HI teruskan dan tetap semangat.
2.  Bekerja di Instansi Pemerintah
Selain berkerja di perusahaan, lulusan HI pun juga bisa berkerja di instansi pemerintahan terutama di instansi pemerintahan Indonesia di luar negeri. Yang dimana seperti kedutaan besar, Konsultan, dan Atase. Selain itu sobat wow juga bisa bekerja di lembaga-lembaga penanaman pasar modal di luar negeri.
3.  Bekerja sebgai Dosen, Akademisi dan Peneliti
Setelah berkerja di perusahaan dan intansi pemerintah, tak salahnya sobat wow mencoba jenjang karir sebagai dosen Hubungan Internasional. Tetapi disini sobat wow harus sudah menempuh pendidikan minimal S2 (Strata 2). Gaji yang ditawarkanpun juga lumayan untuk mengisi kantong sobat wow. Untuk kuliah S2 sobat wow bisa langsung saja mendaftarkan beasiswa dan atau mencari beasiswa S2.
4.  Jurnalis dan Wartawan
Prospek kerja jurusan HI yang terakhir yakni menjadi Jurnalis dan Wartawan. Kenapa demikian? Karena jurusan HI memiliki basic bicara yang banyak sehingga hal ini sangat dibutuhkan sekali oleh televisi dan media informasi lainnya untuk sobat wow yang ingin menjadi wartawan / jurnalis.
Setelah kita membahas prospek karir jurusan HI. Saatnya kita akan mengetahui jurusan Hubungan Internasional terbaik di Indonesia terletak di kampus mana saja. Langsung saja ini dia kampus dengan jurusan HI terbaik di Indonesia.
1.    Universitas Gadjah Mada dengan passing grade 2017 58.85%
2.   Universitas Indonesia dengan passing grade 2017 53.80%
3.   Universitas Padjajaran dengan passing grade 2017 50.60%
4.   Universitas Diponegoro dengan passing grade 2017 45.50%
5.   Universitas Airlangga dengan passing grade 2017 45.40%
6.   Universitas Brawijaya dengan passing grade 2017 45.30%
7.   Universitas Hasanuddin dengan passing grade 2017 42.98%
8.   Universitas Andalas dengan passing grade 2017 41.80%
9.   Universitas Udayana dengan passing grade 2017 39.00%

10. Universitas Jenderal Soedirman dengan passing grade 2017 37.80%
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Ini Dia Peluang Kerja Anak HI (Hubungan Internasional)"

close