Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tujuan Pembuatan Kertas Kerja Pemeriksaan (Materi Kuliah Auditing)

Tujuan Pembuatan Kertas Kerja Pemeriksaan (Materi Kuliah Auditing) ~ KamuBisa iO. Seperti kita tahu semua bahwa definisi dari kertas kerja pemeriksaan adalah merupakan semua dokumentasi oleh auditor terhadap prosedur audit yang dilakukannya, tes-tes yang dijalankannya, informasi yang diperoleh dari berbagai pihak dan kesimpulan yang dibuatnya, analisa, memorandum, surat konfirmasi dan representation, ikhtisar dokumen perusahaan, rincian dari laporan neraca dan laba rugi, komentar-komentar yang dibuatnya. Ada beberapa tujuan kertas kerja pemeriksaan yang akan diuraikan singkat di bawah ini.

Tujuan Pembuatan Kertas Kerja Pemeriksaan (Materi Kuliah Auditing)

Tujuan Pembuatan Kertas Kerja Pemeriksaan (Materi Kuliah Auditing)
Tujuan Pembuatan Kertas Kerja Pemeriksaan (Materi Kuliah Auditing)
  1. Mendukung opnini audit atas kewajaran laopran keuangan.
  2. Sebagai bukti bahwa sorang auditor telah melaksanakan pemeriksaan sesuap denganStandar Profesional Akuntan Publik
  3. Sebagai bahan rujukan apabila ada pihak yang bertanya misalnya dari pihak kantor pajak, pihak bank ataupun pihak klien.
  4. Sebagai salah satu dasar penilaian seluruh tim audit sehingga dapat dibuat evaluasi mengenai kemampuan  asisten sampai partner, sesudah selesainya penugasan audit.
  5. Sebagai rujukan/ dasar untuk audit yang akan dilakukan pada tahun berikutnya. hal ini berkaitan dengan saldo awal, dapat dipelajari oleh staf audit yang baru ditugaskan dan dapat juga digunakan untuk mengetahui masalah-maslah yang terjaadi pada tahun lalu serta untuk penyusunan audit plan tahun berikutnya.
Demikian artikel Tujuan Pembuatan Kertas Kerja Pemeriksaan (Materi Kuliah Auditing),  Semoga bermanfaat. Untuk melihat seluruh materi Auditing dapat dilihat di >> Materi Auditing.
Student Terpelajar
Student Terpelajar Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Tujuan Pembuatan Kertas Kerja Pemeriksaan (Materi Kuliah Auditing)"