Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Tidak Bisa Akses Internet Padahal Registrasi Berhasil Indosat OOREDOO

Cara mengatasi tidak bisa akses internet padahal kartu indosat IM3 yang dipakai sudah di registrasi sesuai ketentuan pemerintah. Hal ini memang cukup meresahkan dan bikin panik jika kita baru beli kartu yang satu paket dengan internet namun tidak bisa dipakai.

Seperti yang kita tahu pembelian kartu untuk saat ini memang mewajibkan kita untuk Registrasi menggunakan NIK dan KK. Hal ini cukup penting dan jangan sampai lupa, Jika nggak maka kartu kamu tidak akan bisa dipakai seperti tidak bisa akses internet.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Akses Internet Padahal Registrasi Berhasil Indosat OOREDOO

Ini berlaku untuk semua provider di Indonesia baik itu Telkomsel, Axis, Three, Xl, Smartfren dan Indosat. Ketentuan ini berdasarkan peraturan Kominfo terbaru dimana mewajibkan warga negara Indonesia hanya boleh memiliki 3 kartu untuk satu orang dan teregistrasi NIK dan KK.

Hal ini bertujuan untuk menurunkan tindak kejahatan yang seringkali kita temukan baik itu di Sosial Media, Telepon dan SMS. Tindak kejatahan disini yaitu penipuan dan sudah banyak sekali korban nya.

Penyebab tidak bisa akses internet walau kartu IM3 sudah diregistrasi, Sebenar nya ada beberapa penyebab dan faktor. Hal ini sudah banyak kejadian yang dialami pengguna dan pastinya menyebabkan kepala kita pusing karena kartu Indosat tidak bisa digunakan internetan.

Internet zaman sekarang menjadi kebutuhan utama masyarakat karena perangkat smartphone zaman sekarang sangat tergantung pada Internet. Jadi jika mengalami tidak bisa akses ke internet setelah membeli kartu Indosat dan sudah diregistrasi, Hal ini cukup merugikan bagi kita sebagai pelanggan setia. Akan tetapi tenang saja disini saya akan membagikan cara mengatasi tidak bisa akses internet padahal registrasi berhasil kartu indosat.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Akses Internet Padahal Registrasi Berhasil Indosat OOREDOO

Untuk caranya ada berbagai cara yang bisa kamu coba dan bisa jadi solusi untuk mengatasi tidak bisa akses internet padahal registrasi berhasil di kartu Indosat OOREDOO.

#1 On Off Mode Pesawat

Jika kamu baru membeli kartu Indosat dan kemudian di registrasi akan tetapi tetap tidak bisa digunakan internetan. kamu tinggal on off mode pesawat agar IP berubah dan bisa digunakan internet. Cara ini cukup ampuh karena IP yang berubah bisa membantu kamu berinternetan seperti semula.

#2 Restart Smartphone

Jika kamu habis registrasi setelah pembelian dengan NIK dan KK maka kamu wajib merestart smartphone. Hal ini karena salah satu tips dan trik agar bisa menggunakan internet setelah registrasi. Silahkan kamu coba cara ini jika belum mencoba setelah registrasi.

#3 Menunggu

Jika jaringan sedang bermasalah maka kartu yang selesai diregistrasi juga akan mengalami masalah tidak bisa menggunakan Internet. kamu tinggal menunggu dan paling lama 24 Jam. Hal ini cukup efektif karena jika kamu mencoba terus tidak bisa-bisa apalagi kartu indosat yang dipakai orang terdekat juga sama, Berarti memang jaringan lagi bermasalah sehingga kamu harus menunggu sambil on off data untuk meninjau perkembangan secara terus-menerus.

#4 Hubungi CS

Jika masalah ini tidak bisa ditanganin walau sudah melakukan berbagai cara seperti yang saya bagikan diatas maka cara satu-satunya yaitu menghubungi CS agar kamu dibantu menyelesaikan masalah ini. kamu bisa menghubungi melalui sosial media Indosat baik itu melalui facebook atau twitter, Sehingga kamu bisa tahu penyebab dan solusi.

Demikian informasi tentang cara mengatasi tidak bisa akses internet padahal registrasi berhasil kartu indosat im3 ooredoo. Jika kamu ada pertanyaan tentang artikel diatas, Silahkan komentar di kolom komentar. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Tidak Bisa Akses Internet Padahal Registrasi Berhasil Indosat OOREDOO"

close