Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Perbedaan antara Auditing dan Akuntansi (Materi Kuliah Auditing)

Mengenal Perbedaan antara Auditing dan Akuntansi (Materi Kuliah Auditing) ~ KamuBisa iO. Untuk perbedaannya adalah bahwa auditing bersifat analitis sedangkan pada accounting bersifat konstruktif. Maksud bahwa auditing bersifat analisis adalah bahwa pemeriksaan yang dilakukan oleh seorang auditor dimulai dari laporan keuangan yang dicocokkan ke neraca saldo, buku besar, jurnal dan bukti pembukuan (dokumen) sedangkan pada akuntansi prosesnya adalah kebalikan dari proses auditing yaitu dimulai dari dokumen, jurnal, buku besar, neraca saldo dan laporan keuangan sehinggaakuntansi bersifat konstruktif. Akuntansi dilakukan oleh pihak pegawai perusahaan (bagian akuntansi) dengan pedomannya adalah SAK (Standar Akuntansi Keuangan) sedang auditing dilakukan oleh seorang akuntan publlik dengan pedomannya adalah SPAP (Standar Profesional Akuntan Publik).

Mengenal Perbedaan antara Auditing dan Akuntansi (Materi Kuliah Auditing)


Mengenal Perbedaan antara Auditing dan Akuntansi (Materi Kuliah Auditing)
Baca juga : Pengertian Auditing/ Pemeriksaan (Materi Kuliah Auditing) dan Hubungan Pengendalian Intern (Internal Control) dengan Ruang Lingkup Pemeriksaan
Demikian artikel Mengenal Perbedaan antara Auditing dan Akuntansi (Materi Kuliah Auditing),  Semoga bermanfaat. Untuk melihat seluruh materi Auditing dapat dilihat di >> Materi Auditing.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Mengenal Perbedaan antara Auditing dan Akuntansi (Materi Kuliah Auditing)"

close