Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Di HP VIVO

Video yang tidak sengaja terhapus sebenarnya masih dikembali dengan beberapa cara. Jika kamu tidak sengaja video penting terhapus. Maka kamu tidak perlu panik karena di postingan saya kali ini, Saya akan membagikan cara mengembalikan video yang terhapus terutama di HP VIVO.

File media khususnya video yang terhapus tidak selamanya akan terhapus secara permanen. Jika aplikasi galeri terdapat fitur sampah. Biasanya file video terhapus tersebut akan masuk ke folder sampah, Sehingga pengguna masih bisa mengembalikannya lagi ke tempat semula.

Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Di HP VIVO

Namun jika tidak ada folder sampah, Maka file tersebut akan sulit dikembalikan. Namun tidak terhapus permanen. Masih ada beberapa metode untuk mengembalikan file yang terhapus. Video dalam galeri biasanya cukup penting. Apalagi jika video itu berisi memori atau kenangan bersama seseorang. Pastinya ngga mau kan jika terhapus permanen ?. Tapi tenang saja karena ada beberapa cara yang bisa kamu coba.

Cara ini tidak perlu memerlukan cara rumit terlebih lagi jika menggunakan PC. Cukup HP Android, kamu bisa mengembalikan video di HP VIVO yang terhapus. Dan cara ini work di HP Vivo Tipe Y91, Y12, dan tipe lainnya.

Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Di HP Vivo

Ada beberapa cara untuk mengembalikan Video yang terhapus di HP VIVO. Jika video itu penting dan kamu ingin mengembalikannya ke tempat semula. Silahkan simak lengkapnya berikut ini.

1. Menggunakan Aplikasi DigDeep Image Recovery

Aplikasi DigDeep Recovery merupakan aplikasi untuk mengembalikan beberapa jenis file yang terhapus. Aplikasi ini memang cukup mudah dalam penggunaannya, Bahkan tanpa ROOT sekalipun. Meski namanya "image recovery" tapi aplikasi ini juga mampu mengembalikan video, Untuk caranya sebagai berikut.

  1. Buka Playstore.
  2. Ketik nama aplikasinya DigDeep image recovery.
  3. Kemudian install dan tunggu sampai proses pemasangan selesai.
  4. Setelah sudah selesai, kamu buka dan pindai data yang terhapus.
  5. Kemudian pilih file video yang terhapus di HP Vivo yang ingin dikembalikan ke Galeri.

2. Menggunakan Aplikasi GT Recovery

Aplikasi GT Recovery memang tidak berbeda jauh dengan aplikasi DigDeep Image Recovery. Namun aplikasi GT Recovery mempunyai sedikit perbedaan dimana aplikasi ini juga mampu mengembalikan sms yang terhapus sampai password wifi sekalipun. Untuk cara menggunakan GT Recovery sebagai berikut.
  1. Install aplikasi GT Recovery di playstore.
  2. Kemudian buka aplikasinya.
  3. Maka smartphone akan terpindai secara otomatis.
  4. Ketika pemindaian selesai, kamu cari video yang tadinya terhapus.
  5. Jika sudah ketemu, kamu kembalikan ke Galeri.

Kesimpulan 

Cara mengembalikan video yang terhapus di HP VIVO diatas sudah sangat ampuh dan terlebih lagi tanpa Root. Sekian informasi kali ini, nantikan konten menarik lainnya di blog ini. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Di HP VIVO"

close