Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Voucher Kuota 3 Tidak Masuk 2021

Mengalami masalah tentang Voucher 3 Kuota Tidak Masuk? Tenang ada solusinya. Sebagian orang akan bingung tentang kenapa voucher kuota 3 tidak masuk apalagi sudah aktivasi namun gagal. Permasalahan ini cukup sering terjadi bahkan di kartu Provider lain juga bisa saja terjadi. Three atau yang kita sebut dengan mudah Tri merupakan Provider penyedia Voucher Kuota 3 sudah memberikan beberapa opsi tentang mengatasi masalah ini.

Apalagi jika kamu sangat membutuhkan kuota 3 diwaktu yang genting namun mengalami masalah Voucher Kuota 3 tidak masuk, Pastinya rasa kecewa akan timbul dicampur rasa bingung kenapa hal ini bisa terjadi.

Cara Mengatasi Voucher Kuota 3 Tidak Masuk 2021

Voucher Kuota 3 memang cukup dijual di toko pulsa atau konter. Mengingat memang kartu Tri menyediakan beberapa paket internet dengan harga relatif murah ketimbang provider lain. Untuk itulah Voucher Tri menjadi pilihan utama kita saat mengisi kuota internet. Jika terdapat masalah saat memasukkan voucher kuota 3, Perlu kamu ketahui penyebab dan juga solusi yang akan kita bahas kali ini.

Cara Mengatasi Voucher Kuota 3 Tidak Masuk

Jika kamu ingin mengatasi permasalah, Pastinya perlu tahu penyebab dan dengan begitu maka bisa mengambil kesimpulan beserta solusi. Begitu juga dengan voucher kuota 3 tidak masuk. Ada banyak cara mengatasi nya, Sebagai berikut :

#1 Masa Berlaku Voucher Habis

Semua voucher yang beredar apalagi yang diperjual belikan di Konter atau toko pulsa mempunyai masa berlaku. Saat kamu membeli lalu menggosoknya, Usahakan jangan dibuang. Jika voucher tersebut dalam masa kadaluarsa dan saat kamu coba tidak masuk alias gagal. Maka kamu perlu menukarkan nya ke toko pulsa atau konter dan kemudian jelaskan bahwa voucher kuota 3 dalam masa kadaluarsa, Sehingga kamu dapat mendapatkan voucher yang baru.

#2 Kode Tidak Valid

Semua Voucher memiliki kode didalam nya yang berisi angka unik dan tentu saja berbeda-beda di semua voucher. Dengan kata lain, setiap 1 voucher mempunyai 1 kode tersendiri dan berbeda dengan yang lain. Dan jika saat kamu memasukkan voucher kuota 3 ke perangkat, Ada notifikasi Kode tidak valid. Besar kemungkinan kode tersebut sudah digunakan oleh perangkat lain.

Dan jika masih baru, Berarti kamu salah memasukkan kode. Telitilah saat memasukkan voucher kuota 3 dan jangan sampai salah satu kode sekalipun.

#3 Ubah Pengaturan Jaringan

Cara ketiga ini merupakan cara umum buat voucher dari semua provider yang mengalami masalah saat kuota tidak masuk yaitu dengan mengubah jaringan 4G menjadi 3G atau 2G. Cara nya yaitu masuk ke setelan > Jaringan & Internet > Jaringan seluler > Pilih kartu 3 > Ubah jenis jaringan 4G ke 3G atau 2G dan kemudian kamu masukkan voucher jika jaringan sudah diubah. Ketika sudah berhasil maka bisa dikembalikan lagi seperti semula.

Jika cara diatas belum ampuh, Satu-satunya cara yaitu menghubungi costumer service Tri agar diberikan solusi dan dibantu sampai bisa memasukkan voucher kuota 3. Sekian informasi dari saya tentang cara mengatasi voucher kuota 3 tidak masuk. Jika ada pertanyaan silahkan tanyakan dibawah dan jangan lupa share artikel ini biar bermanfaat bagi yang lain, Terimakasih.

Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Voucher Kuota 3 Tidak Masuk 2021"

close