Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi This Device Is Locked Di HP Xiaomi Dengan Mudah

Seperti yang kita tahu Xiaomi sendiri merupakan smartphone pabrikan china yang mempunyai spensifikasi yang cukup bagus. Apalagi harga dari HP ini cukup terjangkau, Walau begitu perangkat-perangkat keluaran perusahaan ini tetap banyak diminati masyarakat Indonesia. Xiaomi sebagai brand yang telah lama ada di Di Indonesia memang cukup bagus dalam merilis perangkat-perangkat baru mereka. Walau iklan nya tidak segencar seperti Brand lain, Namun peminat HP ini selalu banyak.

Cara Mengatasi This Device Is Locked Di HP Xiaomi Dengan Mudah

Xiaomi merilis smartphone-smartphone baru dengan spensifikasi terbaru dan body yang cukup trendy. Apalagi dari segi Camera juga selalu diperbarui untuk menarik minat para pembeli. Di Indonesia sendiri kebanyakan yang membeli para remaja, Selain body nya yang keren spek dari HP ini tak kalah dibanding brand lain.

Xiaomi sendiri mempunyai fitur yang namanya MI Cloud atau MI Account yang berfungsi sebagai penyimpan data pengguna baik itu file media dan lain-lain. Di MI Cloud atau Mi Account pengguna mendapatkan sekitar 5GB storage yang bisa digunakan untuk Backup data.

Fitur ini cukup membantu pengguna yang ingin mencadangkan datanya sewaktu-waktu terhapus di memori internal. Apalagi zaman sekarang data cukup penting yang mencangkup file-file penting di Memori. Untuk menggunakan fitur MI Cloud ini kamu perlu untuk membuat akun MI atau Mi Account dulu. Untuk membuat MI Account kamu harus daftar menggunakan nomor kamu yang terpasang diponsel dan digunakan sehari-hari.

Dengan sudah membuat MI Account maka kamu bisa menggunakan Mi Cloud dimana cloud ini akan membantu kamu dalam mencadangkan data secara otomatis dan ada sistem keamanan data yang terhubung dengan server yang disediakan oleh Xiaomi.

Mi Cloud mempunyai keamanan cukup bagus dimana ketika kamu kehilangan HP maka kamu bisa melacak HP Xiaomi ini secara online. Jika kamu pernah melepas Sim Card yang digunakan untuk Mi Account maka bisa saja Device otomatis terkunci, Kok Bisa? karena ini dikarenakan sistem Xiaomi menjaga perangkat dari hal yang tidak diinginkan.

Dan ketika terkunci biasanya akan tertulis pada layar yaitu " This Device Is Locked " yang berarti perangkat ini Terkunci. Dan untuk membukanya kamu cukup klik "Active This Device" dan Masukkan Sandi Xiaomi.

Cara Mengatasi This Device Is Locked Di HP Xiaomi Dengan Mudah

Namun akan menjadi masalah lagi ketika kamu lupa akan Sandi sendiri karena hal ini adalah masalah yang paling sering dialami pengguna karena lupa akan password Xiaomi. Dan untuk cara mengatasi Lupa Password Xiaomi dan Perangkat terkunci adalah sebagai berikut.

Cara Mengatasi This Device Is Locked Di HP Xiaomi

  1. Gunakan HP lain
  2. Buka Browser Bawaan dan kemudian ketik di kolom url https://i.mi.com
  3. Kemudian masuk dengan Akun MI
  4. Dan klik Lupa Sandi
  5. Maka kamu akan terlempar ke halaman setel ulang sandi
  6. Silahkan masukkan Email atau Nomor Telepon di Akun MI lama sobat
  7. Kemudian verifikasi menggunakan kode yang dikirim di SMS ataupun Email
  8. Kemudian masukkan kode verifikasi ke halaman Verifikasi akun
  9. Lanjut masukkan Chaptcha 
  10. Selanjutnya setel ulang sandi dengan memasukkan sandi baru
  11. Maka sandi baru selesai dibuat dan pastikan untuk mengingatnya selalu
Maka dengan begitu kamu bisa login lagi ke Mi Acoount dan membuka perangkat kamu yang terkunci. Gimana cukup mudah bukan cara Mengatasi This Device Is Locked Di HP Xiaomi. Jika ada pertanyaan silahkan tanyakan di kolom komentar dan jangan lupa share informasi ini ke orang lain agar bermanfaat bagi yang lain, Terimakasih. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi This Device Is Locked Di HP Xiaomi Dengan Mudah"

close