Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melacak HP Yang Hilang Dalam Keadaan MATI TOTAL

Melacak HP Yang Hilang Dalam Keadaan Sulit Memang Cukup Sulit di Lakukan, Namun ada Cara pasti agar bisa menemukan HP Tersebut. Masalah HP yang hilang memang tidak ada habisnya dan sering terjadi.

Bahkan sekitar saya banyak orang yang mengalaminya. Rata-rata HP yang hilang yaitu jatuh dijalan atau lupa menaruh. Biasanya HP yang hilang otomatis banyak orang yang menyerah mencarinya jika dirasa sulit ditemukan.

Cara Melacak HP Yang Hilang Dalam Keadaan MATI TOTAL

Alasannya beragam ada yang bilang kalo HP sudah jatuh pasti tidak bisa ditemukan. Banyak kasus memang jika HP jatuh dijalan dan kemudian hilang, Bisa dipastikan diambil oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Oleh karena itu pencarian HP hilang terbilang sulit karena banyaknya kasus seperti tadi. Namun banyak orang pasti sayang dengan HP yang dia punya mengingat data didalam nya cukup penting dan jika hilang pasti tidak bisa kembali.

Apalagi Kartu SIM dan Memori didalam nya. Nomer di Kartu pasti sudah banyak dikenal orang sehingga cukup penting jika untuk perangkat. Dan jika hilang otomatis kita harus membeli nomer baru yang perlu diisi nomer orang lain lagi.

HP yang hilang sendiri sebenarnya bisa dilacak bahkan kemarin saya juga baru saja membuat postingan tentang Website Untuk Melacak Posisi Nomor HP dan kali ini saya akan membuat cara lagi namun agak berbeda yaitu cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati total.

HP hilang memang besar kemungkinan untuk hidup dan kebanyakan memang dalam keadaan mati. Karena jika HP jatuh dan hilang, Otomatis perangkat langsung mati apalagi jika benturan cukup keras. Lantas apakah bisa dilacak HP yang hilang dalam keadaan mati? jawabnya bisa.

Cara Melacak HP Yang Hilang Dalam Keadaan Mati

Saya sendiri sudah merangkum berbagai cara untuk melacak HP yang hilang dalam keadaan mati. Silahkan simak caranya berikut ini.

#1 Melacak HP Yang Hilang Melalui GMail

Cara Melacak HP Yang Hilang Dalam Keadaan MATI TOTAL

GMail mungkin tidak asing ditelingan sobat, Namun dengan bantuan email kamu bisa melacak HP dengan keadaan mati. Kok bisa? jelas bisa namun jelasnya kita hanya bisa mengetahui posisi terakhir dari ponsel tersebut. Untuk cara lengkap melacak Hp dalam keadaan Mati sebagai berikut.
  1. Buka Gmail.com melalui PC atau Laptop (bisa juga menggunakan smartphone)
  2. Kemudian login menggunakan Email di HP yang hilang
  3. Lalu kamu klik "strip tiga" di pojok kiri atas
  4. Lanjut kamu pilih opsi akun google
  5. Selanjutnya sobay klik icon titik-titik sembilan
  6. Dan kemudian kamu pilih opsi "GMaps"
  7. Lalu kamu klik strip tiga lagi
  8. Dan pilih "linimasa anda"
  9. Maka akan tertampil Posisi Terakhir HP yang hilang

#2 Melacak HP Yang Hilang Melalui Find My Device

Cara Melacak HP Yang Hilang Dalam Keadaan MATI TOTAL

Find My Device juga merupakan layanan langsung dari google untuk menemukan perangkat seseorang. Minimal dengan layanan dari google ini kamu bisa mendapatkan posisi terakhir HP kamu sebelum akhirnya mati total. Untuk caranya sebagai berikut.
  1. Buka Google
  2. Kemudian ketik Find My Device
  3. Login menggunakan Gmail HP yang hilang
  4. Maka secara otomatis akan tertampil lokasi terakhir perangkat HP kamu yang hilang

Penutup

Mungkin hanya ada dua cara saja yang saya ketahui dan cukup berhasil untuk melacak HP yang hilang dalam keadaan Mati Total. Jika kamu ada pertanyaan silahkan bertanya di kolom komentar atau hubungi saya via contact us biar saya bantu secara langsung. Terimakasih telah membaca postingan saya semoga bermanfaat.

Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Cara Melacak HP Yang Hilang Dalam Keadaan MATI TOTAL"

close