Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Mengatasi Shopee Tidak Bisa Dibuka Karena Error Di HP Android

Shopee yang tidak bisa dibuka karena error akan membuat pengguna kesulitan dalam akses aplikasi. Terutama untuk kepentingan pembeli dan penjual yang sedang ada perlu di Shopee akan cukup mengganggu bila aplikasi Shopee tidak bisa dibuka.

Seperti yang kita tahu bahwa Aplikasi Shopee merupakan aplikasi E-commerce yang mempertemukan penjual dan pembeli. Aplikasi Shopee juga merupakan salah satu platform berlanja online terbesar dengan kunjungan yang sangat banyak perbulannya.

Shopee Tidak Bisa Dibuka

Shopee tahun ini sukses menduduki peringkat pertama dengan platform online shop yang paling banyak dikunjungi terutama bulan ini. Shopee cukup melaju pesat karena berbagai promo dan event menarik didalamnya.

Event di Shopee sendiri cukup banyak dan salah satunya yaitu contohnya kemarin 12.12 yang dimana program ini merupakan program flash sale dengan hadiah yang sangat menarik. Bahkan produk-produk yang tadinya harga sangat mahal menjadi sangat murah. Sehingga banyak pengguna yang ikutan program ini yang mengakibatkan banyaknya lonjakan pengunjung. 

Namun dibalik itu semua ada beberapa pengguna yang mengeluhkan aplikasi Shopee
yang tidak bisa dibuka karena error. Biasanya error aplikasi terutama aplikasi semacam Shopee, Di karenakan servernya yang sedang maintence atau memang terjadi error. Untuk cara mengatasinya bagaimana? silahkan simak berikut.

Cara Mengatai Shopee Tidak Bisa Dibuka Karena Error

Ada beberapa cara yang bisa kamu coba ketika aplikasi Shopee tidak bisa dibuka dan mengalami error.

#1 Paksa Berhenti Aplikasi

Jika kamu mengalami masalah ini, kamu perlu menutup lalu membuka aplikasijya kembali. Saat menutup, kamu paksa berhenti terlebih dahulu Aplikasi agar tidak berjalan di latar belakang. Untuk caranya sebagai berikut.
  1. Buka pengaturan bawaan HP.
  2. Kemudian masuk manajemen aplikasi.
  3. Lalu cari aplikasi Shopee.
  4. Dan klik paksa berhenti aplikasi.
  5. Dan kemudian buka kembal aplikasinya untuk test apakah Shopee bisa dbuka atau tidak bisa dibuka.

#2 Hapus Cache

Pertama yang kamu bisa lakukan yaitu menghapus Cache aplikasi. Biasanya Cache yang menumpuk membuat aplikasi berat dibuka dan mengalami error. Cara ini juga cukup efektif ketika  aplikasi mengalami error. Untuk caranya sebagai berikut.
  1. Buka bagian pengaturan.
  2. Kemudian masuk bagian manajemen aplikasi.
  3. Cari dan buka aplikasi Shopee.
  4. Lanjut kamu klik penyimpanan dan klik hapus Cache.
  5. Maka secara otomatis Cache akan terhapus.

#3 Hapus Data Aplikasi

Jika cara pertama tidak berpengaruh maka kamu bisa menghapus aplikasi. Namun hal ini akan membuat data aplikasi terhapus dan kamu perlu login ulang. Tapi cara ini cukup efektif saat aplikasi mengalami error. Dan untuk caranya sebagai berikut.
  1. Buka settings.
  2. Lanjut buka bagian manajemen aplikasi.
  3. Buka Shopee.
  4. Pilih opsi penyimpanan.
  5. Klik Hapus data.
  6. Kemudian kamu cek aplikasi apakah sudah normal atau belum.

#4 Update Aplikasi

Jangan lupa untuk memperbarui setiap saat. Karena tujuan developer selalu memperbarui versi aplikasi karena untuk meningkatkan performa aplikasi, memperbaiki bug beserta memperbarui fitur dan lain-lain. Bisa saja masalah aplikasi Shopee tidak bisa kamu buka karen terdapat bug, Sehingga kamu perlu untuk memperbarui aplikasi. Untuk update aplikasi caranya sebagai berikut.
  1. Buka Playstore.
  2. Kemudian klik tiga strip di pojok kiri atas.
  3. Lalu pilih opsi Aplikasi Terpasang.
  4. Cari aplikasi Shopee dan kemudian tekan update.
  5. Tunggu proses pembaruan aplikasi.
  6. Jika sudah, Maka kamu bisa cek dengan buka Shopee.

#5 Restart HP

Cara keempat ini yaitu kamu restart Hp agar fresh kembali. Bisa saja terjadi error pada perangkat sobat, Sehingga kamu perlu refresh Hp dengan restart agak Hp kembali normal seperti sedia kala.

#6 Server Shopee Mengalami Gangguan

Masalah Shopee tidak bisa dibuka karena error bisa saja karena server Shopee sedang mengalami Gangguan. Walau hal ini jarang terjadi tapi bisa saja kamu alami. Saat server Shopee sedang gangguan, Maka kamu hanya bisa menunggu sampai server kembali normal.

#7 Gangguan Pada Sinyal Perangkat

Sobat juga perlu pastikan bahwa sinyal perangkat kamu tidak ada gangguan. Jika terjadi gangguan dan sinyal menjadi lemot, Maka kamu akan kesulitan mengakses aplikasi Shopee. Sehingga solusimya yaitu kamu bisa berpindah tempat dengan mencari tempat yang bisa menangkap sinyal lebih kuat. Atau gunakan jaringan Wifi yang cukup kuat untuk buka aplikasi Shopee.

Penutup

Cara-cara diatas untuk mengatasi aplikasi Shopee yang tidak bisa dibuka memang cukup umum. Namun kamu bisa mencobanya satu persatu agar bisa mengatasi masalah ini. Sekian informasi kali ini, nantikan informasi menarik lainnya.

Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "7 Cara Mengatasi Shopee Tidak Bisa Dibuka Karena Error Di HP Android"

close