Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Mengecek Kuota Smartfren Unlimited 4G Dengan Mudah

Bagaimana Cara Mengecek Kuota Smartfren Unlimited 4G? Caranya cukup mudah. Jika kamu pengguna kartu Smartfren pasti tidak asing dengan paket internet unlimited. Dimana paket ini sudah ada sejak lama untuk memenuhi kebutuhan pelanggan setia Smartfren akan penggunaan internet yang sangat banyak setiap harinya.

Internet sendiri sudah menjadi kebutuhan pokok setiap hari, Mengingat memang banyak orang zaman sekarang mengandalkan internet untuk sosial media, chatting, meeting dan masih banyak lagi. Karena hal semacam inilah penggunaan kuota setiap hari cukup besar, Apalagi kalo digunakan untuk streaming atau download file dimana konsumsi kuota internet cukup deras.

Cara Mengecek Kuota Smartfren Unlimited 4G

Oleh karena itu beberapa Provider menyediakan paket tanpa batas kuota atau Unlimited. Dan salah satunya yaitu Smartfren, Dimana provider ini telah lama menghadirkan Paket 4G Unlimited untuk pelanggan setianya yang setiap harinya banyak mengkonsumsi kuota internet dalam jumlah besar.

Paket Unlimited yang disediakan Smartfren sendiri mempunyai harga cukup murah sehingga banyak pengguna nya membeli paket ini untuk kebutuhan internet setiap hari. Namun seperti yang kita tahu semua paket internet Unlimited pasti terdapat FUP.

FUP sendiri merupakan batasan penggunaan internet setelah melewati batas ketentuan paket unlimited. Setelah terkena FUP biasanya kekuatan sinyal atau kecepatan menjadi turun namun masih bisa digunakan. Batasan itu sendiri ada beberapa batas dan setiap kali terkena FUP maka akan turun kecepatan, Dan jika terkena FUP kedua maka akan turun lagi begitu seterusnya.

Namun FUP di paket internet cukup wajar agar pengguna dalam batas wajar untuk berinternetan. Akan tetapi jika kamu bisa mengira-ngira atau berinternetan dalam batas wajar maka kamu tidak akan terkena FUP. Namun sesuai pembahasan yaitu bagaimana Cara Cek Kuota Smartfren Unlimited 4G. Untuk caranya sendiri sebenarnya cukup mudah. Dan kamu bisa praktekan langsung menggunakan Smartphone.

Cara Mengecek Kuota Smartfren Unlimited 4G Dengan Mudah

Cara mengecek Kuota Smartfren Unlimited 4G sendiri ada Empat cara yang akan saya bagikan beserta langkah-langkah. Untuk caranya sebagai berikut.

#1 Cara Mengecek Kuota Smartfren Unlimited 4G Melalui Kode Dial

Cara Mengecek Kuota Smartfren Unlimited 4G

Cara pertama yaitu cara paling mudah karena hanya menggunakan sebuah kode dan kamu tinggal panggil agar bisa cek kuota Smartfren Unlimited. Layanan ini sepenuhnya gratis dan tanpa dipungut biaya sama sekali.Untuk cara cek kuotanya sebagai berikut :
  1. Buka bagian dial telepon
  2. Kemudian ketik *995#
  3. Lalu panggil 
  4. Maka akan tertampil informasi Kuota beserta masa aktif sampai kapan kuota tersebut berakhir

#2 Cara Mengecek Kuota Smartfren Unlimited 4G Melalui SMS

Cara Mengecek Kuota Smartfren Unlimited 4G

Tidak jauh berbeda dengan cara pertama, kamu hanya perlu menggunakan fitur SMS untuk melihat jumlah kuota smartfren unlimited sobat. Dan layanan ini juga gratis tidak dipungut biaya setiap request cek kuota, Untuk caranya sebagai berikut :
  1. Buka bagian Perpesanan
  2. Kemudian kamu buat pesan baru
  3. Ketik "Cek"
  4. Kirim ke 995 
  5. Maka akan ada balasan informasi jumlah Kuota Smartfren beserta masa berlaku kuota

#3 Cara Mengecek Kuota Smartfren Unlimited 4G Melalui MySmartfren

Semua provider mempunyai aplikasinya tersendiri untuk layanan kartu seperti cek pulsa, kuota, pembelian paket internet, pemberitahuan promo menarik dan lain-lain. Jika Telkomsel mempunyai aplikasi MyTelkomsel maka Smartfren mempunyai aplikasi bernama MySmartfren.

Aplikasi ini memudahkan pengguna dalam mengelola dan mendapatkan layanan dari Smartfren. Salah satunya yaitu Cek Kuota. Untuk caranya sebagai berikut.
  1. Buka Playstore
  2. Kemudian cari Aplikasi bernama MySmartfren
  3. Install aplikasinya
  4. Lanjut buka
  5. Selanjutnya kamu buat ID baru menggunakan nomor smartfren sobat
  6. Dan kemudian kamu login ke aplikasi
  7. Maka di dashboard akan terlihat jumlah kuota beserta masa berlaku kuota smartfren

#4 Cara Mengecek Kuota Smartfren Unlimited 4G Melalui Website Smartfren

Jika ada aplikasi maka ada juga Website Resmi yang menyediakan Informasi terbaru tentang layanan dari Smartfren. Selain berisi informasi kamu disini bisa cek kuota smartfren unlimited melalui website, Lantas caranya bagaimana? silahkan simak berikut ini.
  1. Buka browser
  2. Kemudian ketik di kolom url/alamat "my.smartfren.com"
  3. Masuk dengan ID Smartfren sobat
  4. Maka di menu dashboard akan tertampil informasi jumlah kuota beserta masa aktifnya sampai kapan kuota tersebut berakhir

Penutup

Bagaimana caranya cukup mudah bukan untuk Cara Mengecek Kuota Smartfren Unlimited 4G. Sekian informasi dari blogdimas.id jika ada pertanyaan silahkan komentar di kolom komentar atau hubungi saya melalui contact us agar saya bantu. Jangan lupa juga share informasi ini ke orang lain agar bermanfaat bagi yang lain, Terimakasih.

Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "4 Cara Mengecek Kuota Smartfren Unlimited 4G Dengan Mudah"

close