Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Mengatasi LOS Pada WIFI MNC Play Lampu Berkedip Merah

Lampu LOS Berkedip di Modem MNC? Inilah Solusinya. Seperti yang kita tahu saat lampu LOS berkedip merah maka internet tidak akan jalan bahkan akan sulit terhubung ke WIFI. Masalah seperti ini juga sering terjadi pada WIFI milik orang lain.

Apalagi pas asyik-asyik main internet dan kemudian internet mati karena ada masalah pada Modem nya. Pastinya kita kecewa dan bingung kenapa bisa terjadi, kamu tenang saja karena masalah ini juga sering di alami pelanggan lain.

3 Cara Mengatasi LOS Pada WIFI MNC Play Lampu Berkedip Merah

Bahkan di WIFI Indihome saja masalah ini juga merupakan masalah umum. WI-FI cukup penting dan pastinya sangat diandalkan untuk masalah akses internet, Dan problem yang terjadi pasti secara tak terduga seperti Lampu LOS berkedip secara terus-menerus.

Penyebab Lampu LOS Berkedip Merah

  • Kesalahan konfigurasi jaringan pada modem
  • Terjadi kerusakan pada kabel 
  • Adanya perbaikan dari provider
  • Dan masih banyak lagi.

Cara Mengatasi LOS Pada WIFI MNC Play Lampu Berkedip Merah

Untuk cara mengatasi nya ada berbagai cara yang sudah saya rangkum dibawah dan bisa kamu praktekan sendiri langsung, Silahkan simak berikut ini.

#1 Restart Modem

Cara pertama yang bisa kamu lakukan yaitu Restart modem, Cara ini cukup manjur untuk beberapa masalah pada modem. Bahkan costumer service seringkali menyarankan untuk restart sebelum tindakan lebih lanjut.

Cara nya yaitu mematikan modem sementara waktu kemudian hidupkan kembali dan coba untuk cek lampu LOS apakah masih berkedip atau tidak. Jika tidak berkedip maka sudah berhasil mengatasi masalah LOS pada WIFI MNC Play.

#2 Cabut Kabel

Solusi kedua ini merupakan saran yang sering diberikan oleh Costumer service dan bisa kamu praktekan langsung dirumah.Caranya dengan mencabut kabel yang tersambung dibelakang router biasanya berwarna biru ujung nya(terkadang bisa berwarna lain).

Jika sudah ketemu kamu cabut dan pastikan tidak terlilit. Cabut kabel sekitar 10-15 menit dan kemudian hubungkan kembali. Setelah itu coba aktifkan modem dan coba untuk sambungkan WIFI ke perangkat, Jika sudah jalan berarti sudah berhasil mengatasi masalah LOS di WIFI MNC Play.

#3 Menghubungi Teknisi 

Cara terakhir biar lebih berhasil jelas menghubungi untuk didatangkan teknisi. kamu bisa menghubungi costumer service agar didatangkan teknisi. Biasanya CS akan memberikan saran dan beberapa tips, Saran saya kamu keluhkan dan bilang jika sudah melakukan beberapa saran dari CS, Kemudian kamu terus menerus untuk bilang didatangkan Teknisi agar modem kamu diperbaiki dan kembali ke sedia kala.

Sekian informasi dari saya tentang cara mengatasi LOS Wifi MNC Play Lampu Berkedip Merah. Jika ada pertanyaan silahkan tanyakan di kolom komentar dibawah dan jangan lupa share artikel ini ke orang lain agar bermanfaat bagi yang lain, Terimakasih.

Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "3 Cara Mengatasi LOS Pada WIFI MNC Play Lampu Berkedip Merah"

close