Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi, Harga dan Review Xiaomi Redmi 8A

Xiaomi adalah salah satu merek handphone terbaru yang cukup banyak mendapat perhatian dan apresiasi dari masyarakat. Hal ini terlihat dari banyaknya peminat handphone Xiaomi yang ada di pasaran. Merek Xiaomi memang telah membuat gebrakan baru dalam dunia desain handphone. Tren unik yang dibawa yaitu posisi kamera depan di tengah dan terdapat fingerprint scanner di bawah kamera belakang.

Spesifikasi, Harga dan Review Xiaomi Redmi 8A

Desain handphone seperti itu telah membawa era baru dan tampilan lebih fresh sehingga menjadi tren dan semua orang ingin mengikutinya. Hal ini juga didukung dengan penawaran harga handphone Xiaomi yang cukup murah dan terjangkau terutama untuk kelas menengah ke bawah. Oleh karena itu, dalam beberapa tahun terakhir merek handphone yang satu ini sukses meraup banyak keuntungan.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 8A

Sebagai merek handphone kelas menengah, Xiaomi memiliki banyak sekali koleksi handphone murah dengan harga kepala 1. Nah, salah satu di antaranya yang cukup banyak di lirik konsumen adalah Xiaomi Redmi 8A. handphone yang satu ini hanya di banderol dengan harga di bawah 1,5 jutaan. Lalu apa saja yang bisa kamu dapatkan dengan handphone murah seperti Xiaomi Redmi 8A? Berikut penjelasan lengkapnya:

1.    Dimensi Ukuran dan Layar Handphone

Handphone Xiaomi yang satu ini berukuran 156,6 x 75,4 x 9,4 mm dengan berat 188 gram. Sedangkan ukuran layarnya 6,22 inci dengan resolusi 1520 x 720 pixels dan sudah berkualitas HD+.

2.    Spesifikasi Sistem Operasi dan Penyimpanan

Untuk handphone dengan harga yang sangat murah, Xiaomi Redmi 8A sudah dikantongi dengan sistem operasi yang up to date. Selain itu kapasitas penyimpanan yang dimilikinya juga di atas rata-rata serta memiliki beberapa pilihan versi penyimpanan. Belum lagi soal baterai nya yang bisa dibilang super awet, kapasitas baterai yang besar memang menjadi salah satu ciri khas handphone Xiaomi.

Nah, untuk lebih jelasnya, berikut ini rincian spesifikasi sistem operasi dan penyimpanan pada Xiaomi Redmi 8A, antara lain:
  • Sistem operasi : Android 9.0 Pie, MIUI 10
  • CPU : Qualcomm SDM439 Snapdragon 439, Octa-core
  • RAM : terdapat beberapa versi yaitu 2 GB / 3 GB / 4 GB
  • Kapasitas penyimpanan : 32 Gb / 64 GB
  • Penyimpanan eksternal : bisa ditambah hingga 512 GB
  • Kapasitas baterai : 5.000 mAh dengan fast charging 18 W

3.    Fitur Kamera Handphone

Seperti yang Kita ketahui, handphone Xiaomi dengan harga murah sekalipun pasti sudah dibekali dengan kamera yang cukup bagus. Seperti pada Xiaomi Redmi 8A yang memiliki kualitas kamera depan 8 MP dan kamera belakang 12 MP. Selain itu, kamera Xiaomi juga dibekali dengan berbagai macam pengaturan pada fitur kameranya serta beragam efek dan editing pula.

4.    Fitur Pelengkap Lainnya

Selain beragam fitur yang telah disebutkan di atas, selayaknya handphone pada umumnya, Xiaomi Redmi 8A juga dilengkapi dengan fitur pelengkap. Berikut ini fitur-fitur pelengkap yang ada pada handphone Xiaomi ini, antara lain:
  • Dilengkapi dengan kemampuan beroperasi pada berbagai network baik 2G, 3G maupun 4G (LTE)
  • Terdapat fitur Wi-Fi, hotspot/tethering, GPS, Bluetooth dan Infrared untuk keperluan konektivitas
  • Kamera sudah dilengkapi dengan flash
  • Sistem kunci menggunakan face unlock, namun kali ini tidak menggunakan fingerprint scanner seperti handphone Xiaomi pada umumnya
  • Sudah dibekali dengan splash resistant
  • Terdapat 3,5 mm headphone Jack
Nah, itulah beberapa informasi seputar review tentang spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 8A. semoga bermanfaat. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Spesifikasi, Harga dan Review Xiaomi Redmi 8A"

close