Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nomor Pusat Pesan Smartfren Terbaru Beserta Cara Setting SMSC

Nomor Pusat Pesan Smartfren merupakan elemen penting di bagian pengaturan SMS. Seperti yang kita tahu SMS merupakan layanan komunikan perpesanan di perangkat smartphone yang digunakan untuk mengirim pesan jarak jauh ke perangkat lain.

Namun ada kalanya kita gagal mengirim atau menerima pesan padahal pulsa masih banyak dan nomer kartu juga masih aktif. Hal sepele semacam ini terkadang membuat kita bingung apasih penyebab kok tidak bisa menerima sms ataupun mengirim.

Nomor Pusat Pesan Smartfren Terbaru Beserta Cara Setting SMSC

Salah satu penyebab nya yaitu SMSC atau Nomor Pusat Pesan. dimana saat kita pengaturan smsc bermasalah maka kamu tidak akan bisa mengirim ataupun menerima pesan. Hal ini cukup merepotkan mengingat pengaturan SMSC ini tidak terdapat di semua merek smartphone.

Sehingga kita akan mengotak-atik dalam waktu lama dimana tempat SMSC ini berada. Tenang saja artikel ini saya akan membahas tentang nomor pusat pesan smartfren beserta tutorial setting smsc. Ingat ya pembahasan kali ini khusus pengguna kartu smartfren, Jika kamu pengguna kartu lain maka kamu tinggal cek postingan saya sebelumnya tentang nomor pusat pesan tri.

Nomor pusat pesan smartfren pada perangkat sangat penting agar tidak mengalami masalah saat mengirim sms atau menerima sms. Biasanya  smsc yang belum pernah kamu setting akan terisi secara otomatis oleh operator. Namun tidak ada salah nya kamu perbarui agar tidak terjadi masalah dikemudian hari.

Sederhana nya SMSC ini merupakan elemen penting yang menggerakkan sms baik itu mengirim, menerima, menghantarkan dan mengatur pesan di perangkat. Seperti namanya yaitu nomor pusat pesan, Maka smsc ini berbentuk nomer dimana disetiap provider berbeda-beda baik itu Telkomsel, Tri, Indosat, XL, Axis dan Smartfren.

Masalah SMSC ini jarang diketahui oleh orang dikarenakan pada beberapa merek smartphone tidak menampilkan pengaturan nya dan perlu trik khusus untuk memperbarui smsc smartfren pada perangkat.

Nomor Pusat Pesan Smartfren

Agar tidak mengalami kegagalan saat mengirim pesan atau menerima, kamu bisa mengganti Nomor Pusat Pesan atau SMSC khusus karti smartfren dibawah ini.
  • Nomor Pusat Pesan Smartfren Yaitu +628811223344
Jika nomor tersebut masih salah, kamu tinggal menghubungi costumer service untuk masalah lebih lanjut. Tapi menurut saya nomer diatas cukup akurat dan terupdate.

Pengaturan Nomor Pusat Pesan Smartfren

Nomor Pusat Pesan Smartfren
  1. Masuk bagian dial telepon
  2. Kemudian masukkan kode *#*#4636#*#*
  3. Lalu kamu pilih informasi telepon
  4. Scroll kebawah kebagian SMSC
  5. Sobat copy nomor pusat pesan smartfren +628811223344 di kolom smsc
  6. Kemudian kamu klik perbarui
  7. Dan restart perangkat agar smsc bisa di perbarui oleh perangkat
  8. Jika sudah, kamu gunakan untuk mengirim pesan untuk cek sudah berhasil atau belum
  9. Selamat mencoba

Penyebab Gagal Mengirim Dan Menerima Pesan

Pastikan nomer tidak dalam masa tenggang, Jika kartu smartfren kamu dalam masa tenggang maka akan terjadi kegagalan saat mengirim sms. Pastikan jaringan tidak bermasalah dan baik-baik saja. Masalah pada jaringan juga faktor utama terjadi nya masalah menerima sms .

Demikian informasi tentang Nomor Pusat Pesan Smartfren Terbaru Beserta Cara Setting SMSC. Jika ada pertanyaan silahkan berkomentar dibawah dan jangan lupa share artikel ini agar orang lain tahu tentang informasi ini.

Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Nomor Pusat Pesan Smartfren Terbaru Beserta Cara Setting SMSC "

close