Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Status Online di WA

Cara MenghilangkanStatus Online di WA – Status online di WA biasanya memang tidak membawa masalah apapun. Tetapi bagi beberapa orang, fitur last seen yang sudah menjadi pengaturan default di Whatsapp sedikit agak mengganggu.
cara menghilangkan status online di whatsapp

Sehingga tidak jarang beberapa orang berusaha menyembunyikan last seen yang ada di whatsapp dari kontak mereka yang lain. Tapi, bagaimana, sih, cara menyembunyikan kata online di WA? Berikut tutorial lengkapnya:

1. Menon-aktifkan Fitur Last Seen

Cara menghilangkan status online di WA yang pertama adalah dengan menon-aktifkan fitur last seen. Caranya sangat mudah, yakni sebagai berikut:
  • Buka aplikasi Whatsapp
  • Tap tanda titik tiga yang ada di kanan atas dari aplikasi WA
  • Pilih akun (account jika WA memakai bahasa Inggris)
  • Pilih Privasi (Privacy)
  • Lihat kotak Terakhir Dilihat atau Last Seen. Tap sekali untuk menon-aktifkan fiturnya.
Cara ini bisa dipakai hanya untuk menyembunyikan kapan kamu terakhir kali aktif di WA. Tetapi tidak dapat menyembunyikan kata online ketika kamu sedang akktif. Jika kamu ingin menghilangkan kata Online-nya sama sekali, silahkan lihat cara selanjutnya di bawah ini.

2. Menggunakan Aplikasi WhatsRemoved

Untuk cara mematikan kode online di whatsapp padahal sedang online, maka kamu memerlukan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi ini bernama WhatsRemoved yang bisa diunduh di Google Playstore. 
Cara menggunakannya sebenarnya cukup mudah.
  • Install aplikasi WhatsRemoved ke dalam smartphone
  • Jika ada pesan masuk, silahkan baca dari aplikasi ini. Maka kamu bisa membaca pesan Whatsapp yang masuk, tetapi tidak tampak bahwa kamu telah online.
Hanya saja, aplikasi ini hanya memiliki kemampuan untuk membaca pesan tanpa membalas pesan WA. Jika kamu ingin membalas pesan WA, maka kamu harus menggunakan aplikasi resmi WA yang artinya kamu akan tetap terlihat online.

3. Dengan Cara Menon-aktifkan Laporan Dibaca atau Read Receipts

Cara menghilangkan online di WA tanpa aplikasi selanjutnya adalah dengan menon-aktifkan Laporan Dibaca. Cara ini tidak sepenuhnya efektif untuk menghilangkan tanda online, hanya saja pengirim pesan tidak akan tahu jika pesannya telah dibaca sebab centang birunya telah non aktif.

cara menghilangkan status online di whatsapp

Cara menggunakan fitur ini sangat mudah:
  • Buka aplikasi WA
  • Tap ikon titik tiga di pojok kanan bagian atas
  • Pilih setelan
  • Pilih privasi
  • Kemudian non aktifkan laporan dibaca.
Selain dapat membaca pesan tanpa diketahui si pengirim pesan, memakai cara ini juga memiliki beberapa resiko, yakni:
  • Ketika kamu membuat status, tidak ada laporan siapa saja yang telah melihat status Anda
  • Ketika kamu melihat status orang lain, tidak ada laporan bahwa kamu telah melihat statusnya

4. Dengan Mengaktifkan Mode Pesawat

Cara terakhir agar kamu tidak terlihat online adalah dengan mengaktifkan mode pesawat di ponsel pintar Anda. Cara ini sebenarnya tidak benar-benar membuat kata online menghilang darii profil, tetapi munculnya juga hanya sebentar, sehingga kemungkinan besar orang tidak akan menyadari bahwa ada kata online tersebut.

Trik menghilangkan kata online yang satu ini cukup sederhana, meskipun begitu sepertinya bisa membuat jaringan kamu menjadi sedikit tidak stabil. Caranya adalah jika ada pesan WA masuk ke ponsel Anda, segera aktifkan mode pesawat. Jika mode pesawat sudah aktif, buka aplikasi WA dan baca pesan masuk tersebut dan balas.
cara menghilangkan status online di wa

Setelah membalasnya, lekas keluar dari aplikasi WA dan non-aktifkan lagi mode pesawat. Begitu kamu aktif, maka pesan yang tadi kamu balas akan terkirim dengan cepat. Tulisan online yang ada di atas profil kamu juga tidak akan bertahan lama. Hanya muncul sebentar kemudian menghilang.

Itulah 4 cara menghilangkan status online di WA. Caranya sebenarnya cukup sederhana. Tapi keempatnya tidak benar-benar menghilangkan status online, melainkan hanya membuat durasinya menjadi lebih pendek. Berminat untuk mencobanya?

Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Status Online di WA"

close