Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Iklan yang Muncul di Smartphone Anda

CaraMenghilangkan Iklan di Smartphone Anda - Dalam menelusuri di dunia internet atau saat bermain game, tentunya kamu akan merasa terganggu dengan adanya iklan yang bermunculan pada smartphone anda. Selain mengganggu anda, iklan yang sering bermunculan ini biasanya juga mengganggu kinerja smartphone anda.

Nah kali ini saya akan memberi tahu kamu bagaimana caranya menghilangkan iklan yang ada di smartphone anda dengan menggunakan aplikasi seperti yang telah saya uraikan dibawah ini :

  1. Menggunakan aplikasi Adclear

seven adclear

Anda dapat menginstal aplikasi yang berguna untuk bisa menghilangkan  iklan baik di aplikasi maupun pada browser yang kamu milikki ini dengan cara mendownloadnya pada google play store secara gratis. Pastikan jika aplikasi adclear telah terpasang pada smartphone anda. Untuk lebih detailnya silahkan kamu ikuti Langkah-langkah dibawah ini :

  • Download Adclear dari Google Playstore
  • Tunggu hingga proses penginstalan selesai dan kemudian buka aplikasi Adclear
  • Untuk memulai menggunakan aplikasi ini silahkan kamu klik tombol Power, setelah itu akan muncul pemberitahuan tentang VPN


  • Langkah Terakhir, klik menu OK dan silahkan kamu tunggu hingga proses selesai

Akan tetapi, saat kamu mencobanya namun masih muncul iklan, silahkan buka lagi aplikasi Adclear kemudian pilih menu Advance Protection, selanjutnya Pilih menu Enable Advance Protection, terus kamu akan diminta untuk menginstall sertifikat, klik tombol OK dan prosespun selesai.

  1. Menggunakan aplikasi NoRoot Firewall

NoRoot Firewall

Aplikasi selanjutnya yang akan saya bahas adalah aplikasi bernama NoRoot Firewall. Keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi noRoot Firewall ini selain bisa memblokir iklan  yang ada di browser tetapi juga dapat memblokir semua aplikasi pada hp smartphone anda. Langkahnya cukup mudah dan gampang kok, simak penjelasannya baik-baik ya :

  • Instal aplikasi NoRoot Firewall pada google play store
  • Tunggu hingga aplikasi tersebut terpasang pada smartphone anda
  • Buka aplikasi yang telah terpasang dan pilih dengan menggunakan centang x pada aplikasi yang ingin kamu blokir iklannya agar tidak mengganggu.
Akhirnya Realme meluncurkan anggota barunya dari keluarga seri C nya, yakni Realme C12. Beberapa hari lalu Realme sukses meluncurkan seri Realme C12 nya, sebuah Smartphone yang sangat menonjol di segi kapasitas baterinya yang mencapai 6.000 mAh. Realme C12 ini diluncurkan sesaat setelah peluncuran Realme C15 pada bulan Juli kemarin. Keluarnya seri Realme C12 ini sangat mengejutkan, bagaimana tidak?. Yah seri ini dibandrol dengan harga yang sama dengan seri Realme C15.

  • Proses selesai 

  1. Menggunakan aplikasi  UC Browser

UC Browser

Aplikasi selanjutnya yang akan saya  kenalkan ke kamu untuk menghapus iklan adalah dengan menggunakan aplikasi UC Browseryang juga dapat menghilangkan iklan secara otomatis ketika kamu sedang berselancar di internet. Hal ini dikarenakan Browser yang satu ini bisa kamu  gunakan untuk menjelajahi berbagai situs yang terdapat di internet tanpa terganggu oleh adanya berbagai iklan yang muncul. Berikut ini merupakan langkah-langkah untuk menghapus iklan dengan menggunakan UC browser :

  • Langkah pertama silahkan kamu download aplikasi UC browser, kamu dapat mencarinya dengan google play store
  • Tunggu hingga aplikasi UC browser terpasang pada smartphone anda
  • Jika telah terpasang, silahkan kamu  Buka aplikasi  UC Browser lalu pilih ikon tiga garis yang  terdapat pada posisi bawah tengah.
Akhirnya Realme meluncurkan anggota barunya dari keluarga seri C nya, yakni Realme C12. Beberapa hari lalu Realme sukses meluncurkan seri Realme C12 nya, sebuah Smartphone yang sangat menonjol di segi kapasitas baterinya yang mencapai 6.000 mAh. Realme C12 ini diluncurkan sesaat setelah peluncuran Realme C15 pada bulan Juli kemarin. Keluarnya seri Realme C12 ini sangat mengejutkan, bagaimana tidak?. Yah seri ini dibandrol dengan harga yang sama dengan seri Realme C15.

  • Kemudian kamu Masuk ke dalam menu Settings dan pilih menu Add-ons
  • Pilih menu Ad Block lalu silahkan kamu aktifkan Ad Blocker dan juga pilihan Powerful Ad Blocker untuk dapat memblokir berbagai jenis iklan agar saat kamu sedang melakukan penelusuran dengan menggunakan aplikasi UC Browser nantinya tidak akan ada lagi yang dapat mengganggu aktifitas kamu menelusuri berbagai situs yang tersedia disana termasuk adanya iklan.

Nah, Itulah tadi beberapa aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk menghilangkan iklan pada smartphone anda. Sekarang aktivitas yang kamu lakukan tidak akan terganggu dengan munculnya beberapa iklan yang selain dapat mengganggu juga terkadang dapat membuat kamu menjadi tidak nyaman ketika berselancar di internet. Jadi, cara mana yang akan kamu gunakan?

Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Student Terpelajar
Student Terpelajar Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Iklan yang Muncul di Smartphone Anda"