Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mempercepat Koneksi Internet Smartfren 4G Unlimited Anti FUP

Jangan lupa membaca artikel sebelumnya mengenai> Cara Bisnis Bitcoin Pemula.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Smartfren 4G - Pastinya pembaca seneng sekali kalo mempunyai kualitas internet yang kenceng dan stabil. Siapa sih yang pingin kalo kualitas internet buruk? pastinya pada nggak mau dong. Sama halnya dengan saya, jika speed internet nggak stabil pasti bikin pusing dan stress karena bikin banyak pekerjaan di internet tertunda.

Sebenarnya apasih yang menyebabkan internet itu menjadi lemot? banyak banget faktor nya. Bisa karena itu daerahnya atau memang provider nya yang mengalami masalah. Banyak sekali dari kita pasti berpikiran pasti salah operator nya ini yang bikin internet lemot , Ya jelas bukan selalu operator nya atau bisa jadi karena kita menggunakan paket internet yang dibatasi atau tidak terjangkau oleh kualitas sinyal internet yang memadai.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Smartfren 4G

Sesuai topik kali ini kita akan membahas Cara Mempercepat Koneksi Internet Smartfren Unlimited.

Apa itu Smartfren Unlimited ?


Yaitu merupakan paket internet Smartfren 4G unlimited atau tanpa batas kuota. Smartfren memang sejak dulu menghadirkan paket andalannya yaitu unlimited atau tanpa batas dengan durasi 30 hari.

Ya walau namanya Unlimited tak mungkin kita bisa internet sampai puas pasti ada batasan agar pengguna smartfren tetap menggunakan internet dalam batas wajar. Biasanya nih paket internet yang berbau unlimited baik itu Smartfren atau Indosat pasti menerapkan yang namanya FUP.

FUP sendiri merupakan batasan kepada pengguna agar tetap menggunakan internet pada batas wajar atau sesuai ketentuan. Jika sudah melewati batas yang sudah ditentukan saat menggunakan internet maka speed internet akan otomatis diturunan dan akan terus turun jika pengguna menggunakannya secara berlebih.

Dengan adanya FUP ini banyak pengguna yang mengeluh sinyal internet nya jadi lemot atau lelet dan cukup meresahkan pengguna karena pastinya bakal lebih susah buat internetan. Dan oleh karena itu saya akan kasih solusi bagaimana cara  mempercepat jaringan internet smartfren 4G unlimited.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Smartfren 4G Unlimited Anti FUP


Saya sendiri mempunyai dua cara untuk mengatasi FUP dan mempercepat koneksi jaringan internet smartfren yang lelet. cara pertama yaitu menggunakan aplikasi dan cara kedua tanpa aplikasi, oke langsung saja simak dibawah ini.

#1 Cara Mempercepat Koneksi Internet Smartfren 4G Unlimited Dengan APN Tanpa Aplikasi


Cara Mempercepat Koneksi Internet Smartfren 4G

Pasti bagi kalian banyak yang menanyakan apa APN? Yaitu merupakan sebuah acces point name yang ibaratnya sebuah gerbang jaringan perangkat kamu yang menyambungkan ke jaringan internet baik itu jaringan 2G/3G/4G. Acces Point Name ini bisa di edit atau juga ditambahkan di perangkat dan bisa sebagai salah satu solusi mengatasi FUP pada kartu smartfren unlimited.

Dan untuk mempercepat koneksi jaringan internet smartfren kamu bisa dengan menambahkan beberapa APN yang saya sediakan dibawah dan bagi yang bingung, Gimana sih cara menambahkan nya. kamu pergi saja ke bagian setelan > jaringan & internet > jaringan seluler > pilih smartfren > acces point name > klik tanda +. Dan tambahkan APN sesuai dibawah ini.

NamaBlogdimas-apn
APNgoto.virginmobile.uk
Proxykosongkan
Portkosongkan
Nama penggunawap
Sandiwap
Server8.8.8.8
MMSChttp://mms.virginmobile.co.uk:8002
Proxy MMSNo setting
Port MMSNo setting
MCC09
MNC510
Jenis AutentikasiPAP or CHAP
Jenis APNxcap or supl
Protokol APNIpv4 or ipv6
Protokol roamingIpv4 or ipv6

Nama
Blogdimas-apn
APNfast.t-mobile.com
Proxykosongkan
Portkosongkan
Nama penggunawap
Sandiwap
Server8.8.8.8
MMSChttp://mms.msg.eng.t-mobile.com/mms/wepenc
Proxy MMS193.012.040.038
Port MMS80
MCC09
MNC510
Jenis AutentikasiPAP or CHAP
Jenis APNxcap or supl
Protokol APNIpv4 or ipv6
Protokol roamingIpv4 or ipv6

#2 Cara Mempercepat Koneksi Internet Smartfren 4G Unlimited Menggunakan Aplikasi DNS


Cara Mempercepat Koneksi Internet Smartfren 4G

Cara kedua yaitu menggunakan aplikasi pihak ketiga bernama DNS Charger. Aplikasi ini membantu kamu mencarikan rute terbaik dalam menerapkan dns sehingga kecepatan internet bisa bertambah. kamu tak perlu melakukan setting yang rumit pada aplikasi nya. Di aplikasi sudah disediakan beberapa dns yang bisa kamu coba dan bisa untuk mengoptimalkan dns.

Untuk memasang DNS Charger cukup install melalui playstore. Kemudian pilih beberapa DNS yang tersedia dan coba terapkan diperangkat kamu karena bisa saya meningkatkan koneksi jaringan internet smartfren sobat.

Demikian cara mudah mempercepat koneksi internet smartfren 4G dan jika kamu masih merasa bingung dengan tutorial diatas bisa berkomentar dibawah.



Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.

Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Cara Mempercepat Koneksi Internet Smartfren 4G Unlimited Anti FUP"

close