Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Memainkan Game PS1 Di Android Dengan ePSXe Emulator

Cara Memainkan Game PS1 Di Android Dengan ePSXe Emulator - Mungkin saya belum menikmati masa-masa kepopuleran Game PS1 pada 90an. Namun pastinya bagi kamu yang mempunyai kenangan indah sama console legendaris ini pasti tahu gimana keseruan memainkan game di Playstation 1 tersebut.

Game PS1 yang hadir sejak dulu ini masih banyak dilirik oleh para gamer sekarang yang ingin bernostalgia dengan game-game yang pernah populer didalamnya. Bagaimana nggak? secara game yang populer dulu ini banyak menjadi inspirasi game-game sekarang.

6 Cara Memainkan Game PS1 Di Android Dengan ePSXe Emulator

Apalagi kalo kita mengingat bentuk awal PS1 yang masih menggunakan CD seperti kembali ke masa lalu. Saya sendiri tidak begitu lama menikmati game PS1 karena selang beberapa tahun keluar PS2 yang notabene bikin tambah semangat bermain game Playstation waktu itu. Game PS1 Sangat cocok buat nostalgia dan mengisi waktu luang buat kamu yang selalu di rumah. Selain gamenya mempunyai gameplay yang bagus game-game PS1 sangat ringan dimainkan.

Buat kamu yang ingin memainkan game PS1 Tak perlu repot-repot mencari Konsol PS1 , selain barangnya sulit didapatkan harganya juga agak tinggi. Daripada beli mending gunakan HP Android saja. Emang bisa? Jelas bisa ada banyak sekali Emulator untuk Android yang digunakan untuk memainkan Game PS1. Akan tetapi saya sarankan satu Emulator saja yang terbaik yaitu ePSXe.

Apa Itu ePSXe ?

Merupakan Emulator Playstation 1 untuk Android dimana emulator ini didesain khusus untuk smartphone dengan performa yang maksimal baik itu dari segi Audio,Kecepatan dan lain-lain secara tinggi. Keunggulan ePSXe dari Emulator lainnya ialah performanya yang cukup bagus dalam menjalankan game PS1 di Android dimana tidak mengalami Lag ataupun suara patah-patah.

Sudah tahu kan tentang ePSXe dan lanjut kita ke pemasangan aplikasi dan bios sebelum lanjut ke pembahasan Cara Memainkan Game PS1 Di Android.

Cara Pemasangan ePSXe dan Bios PS1 Di Android

1. Install terlebih dahulu aplikasi Emulator ePSXe disini http://bit.ly/2NDfxWD (salin dan buka di tab baru)

6 Cara Memainkan Game PS1 Di Android Dengan ePSXe Emulator

2. Selanjutnya Install Bios PS1 disini http://bit.ly/2X9ev7H (salin dan buka di tab baru)

3. Lalu Install Aplikasi ePSXe , buka dan tutup kembali untuk memunculkan folder ePSXe di Memori internal (Tapi jangan di jalankan terlebih dahulu aplikasinya)

6 Cara Memainkan Game PS1 Di Android Dengan ePSXe Emulator

4. Lanjut Extract dahulu Bios nya menggunakan Zarchiver dan pindahkan File bios SCPH1001.BIN ke storage/emulated/0/epsxe/bios

6 Cara Memainkan Game PS1 Di Android Dengan ePSXe Emulator

5. Jika sudah buka Aplikasi ePSXe klik jalankan bios dan klik ok.

Cara Memainkan Game PS1 Di Android Dengan ePSXe Emulator

1. Pertama-tama kamu harus mempunyai Game PS1. Untuk cara dapatinnya dimana? disitus-situs penyedia game PS1 yang sudah saya rangkum dibawah.

2. Biasanya jika kamu download game disalah satu situs penyedia game PS1 dibawah , File game berbentuk .zip atau .rar atau .7z dimana kamu perlu ekstrak filenya menggunakan aplikasi Zarchiver.

3. Setelah itu pindahkan gamenya ke kartu memori.

4. Lanjut buka emulator ePSXe dan jalankan permainan.

6 Cara Memainkan Game PS1 Di Android Dengan ePSXe Emulator

5. Nanti secara otomatis emulator akan membaca seluruh file game PS 1 dan tertampil di Emulator.

6. Lanjut pilih salah satu gamenya dan klik , maka otomatis kamu bisa memainkan game tersebut.

Situs-Situs Penyedia Game PS1 Gratis

  • coolrom.com
  • emuparadise.me
  • romsmania.cc
  • freeroms.com
  • romsmode.com
  • downloadroms.io

Cara Mendownload Game PS1 Untuk ePSXe

  1. Kunjungi salah satu penyedia situs game PS1 diatas
  2. Lanjut masukkan kata kunci game yang ingin kamu cari
  3. Klik gamenya dan download now
  4. Tunggu sampai proses download selesai
  5. Jika selesai download jangan lupa ekstrak menggunakan Zarchiver

Rekomendasi Game PS1 Terbaik dan Terseru

1. Crash Team Racing

Game bertema balapan yang sangat seru untuk dimainkan dimana ini merupakan game pertama yang saya mainkan di PS1 dan teringat sampai sekarang. Game ini cukup menarik karena arena -arena didalam gamenya cukup menegangkan apalagi karakter nya dan unik dari dunia Crash Bandicoot.

2. Harvest Moon : Back To Narute

Game yang menceritakan berkebun ini memang cukup populer karena banyak sekali penggemarnya dari seluruh dunia. Bertema berkebun dan berternak menjadikan gameplaynya cukup unik dimainkan apalagi didalam gamenya kamu bisa berkeliling dan bahkan menikah dengan orang lain sekalipun.

3. WWF Smackdown! 2 : Knoe Your Role

Pernah mendengar game Smackdown? pastinya pernahkan. Game bertema gulat bebas ini merupakan permainan bergenre olahraga yang didalamnya pemain dapat menendang dan memukul secara bebas. Banyak karakter didalam game ini yang cukup populer apalagi mode didalam gamenya cukup banyak.

4. Tekken 3

Setelah tema Sport dan Racing kali ini saya menyarankan kamu memainkan game yang cukup terkenal dengan Fightingnya. Iyap Tekken ,game tekken cukup populer didunia apalagi sudah terdapat tournament internasional. Game ini juga sudah hadir dibeberapa konsol baik itu PSP, Playstation dan masih banyak lagi.

5. Resident Evil 3 Nemesis

Setelah game Tekken yang terkenal akan tema Fighting kali ini game Resident Evil 3 Nemesis yang bertema pertempuran melawan zombie. Story dalam game ini cukup menegangkan dimana selain kita melawan zombie ,gamenya cukup menegangkan untuk dimainkan.

F.A.Q

Apakah ePSXe bisa di isi lebih dari satu game ?

Jawab : Bisa , semua tergantung kapasitas memori yang kamu punya.

Kenapa di epsxe android sering keluar emulator stopped working?

Jawab : Bisa download ulang aplikasinya ,karena biasanya terjadi aplikasi mengalami Crash.

Kenapa aplikasi epsxe tiba-tiba ngefreeze ?

Jawab : biasanya terjadi karena HP yang digunakan tidak support.

Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "6 Cara Memainkan Game PS1 Di Android Dengan ePSXe Emulator"

close