Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Mengatasi Kuota Internet Lokal Telkomsel Tidak Bisa Dipakai

Cara mengatasi kuota internet lokal telkomsel yang tidak bisa dipakai yaitu dengan berbagai cara yang akan saya bagikan dibawah. Tutorial yang saya bagikan kali ini membahas tentang kuota internet lokal atau yang sering disebut kuota reguler.

Hal ini bisa terjadi karena beberapa penyebab, Apalagi keluhan ini sering dirasakan oleh pelanggan Telkomsel saat menggunakan kuota lokal untuk berinternetan. Perusahaan plat merah ini cukup banyak sekali pelanggannya di tanah air, Dikarenakan kualitas sinyal yang cukup baik dan bagus.

5 Cara Mengatasi Kuota Internet Lokal Telkomsel Tidak Bisa Dipakai

Telkomsel sendiri yang merupakan salah satu provider dengan kualitas sinyal terbaik memberikan penawaran menarik tentang paket internet. Apalagi paket internet dengan kuota reguler yang banyak sekali diburu oleh para pengguna nya. Apalagi akhir-akhir ini sering memberikan promo paket internet dengan harga murah baik itu Kartu AS, Simpati dan Loop. Dimana paket internet yang cukup murah yaitu paket internet dengan kuota all net yang juga berisi kuota flash.

Saya sendiri pengguna kartu Telkomsel sejak lama dikarenakan kualitas sinyal yang sangat bagus dan jarang sekali mengalami gangguan. Apalagi sinyal nya yang sangat bagus baik di kota dan dipelosok. Telkomsel sendiri jarang sekali mengalami gangguan apalagi soal kuota internet yang tidak bisa dipakai, Akan tetapi terkadang ada juga beberapa pelanggan yang mengalami kuota internet lokal telkomsel yang tidak bisa dipakai.

Biasanya dengan on off data seluler hal ini bisa diatasi dengan mudah, Akan tetapi jika masih belum bisa berarti ada beberapa penyebab lain yang menyebabkan kuota lokal tidak bisa dipakai di kartu telkomsel.

Kuota internet lokal sendiri merupakan kuota utama atau reguler yang digunakan untuk berinternetan dan bukan merupakan kuota internet khusus. Sehingga kuota reguler telkomsel bisa digunakan untuk akses aplikasi apa aja yang berkaitan dengan internet dan juga akses lain yang membutuhkan akses internet.

Cara Mengatasi Kuota Internet lokal Telkomsel tidak bisa dipakai

Disini saya mempunyai 5 cara untuk mengatasi kuota internet lokal telkomsel yang tidak bisa dipakai. Pastikan kamu sebelum menggunakan cara ini jaringan atau sinyal dalam keadaan baik-baik saja atau tidak mengalami gangguan. Silahkan simak tutorialnya dibawah ini.

#1 Jangan Gunakan Di Luar Zona 

Perlu diketahui bahwa penggunaan paket internet Telkomsel hanya bisa digunakan pada zona atau wilayah saat kamu mengaktifkan paket internet. Seperti yang kita tahu bahwa paket internet Telkomsel dibagi dalam beberapa zona dan wilayah sehingga harga paket yang ditawarkan berbeda begitu juga dengan penggunaan paket internet. Apalagi jika kamu menggunakan kuota internet lokal, Yang pasti nya tidak bisa digunakan di luar wilayah.

Jika kamu diluar zona atau wilayah namun kuota internet masih banyak dan ingin digunakan. kamu bisa gunakan aplikasi fake GPS yang bisa di install melalui playstore. Dengan begitu kamu bisa mengubah alamat posisi kamu yang ada diluar zona.

#2 Restart Smartphone

Jika kamu merasa tidak keluar dari zona saat pertama kali mengaktifkan paket internet, Maka kamu bisa memulai ulang perangkat atau restart untuk metode kedua jika kuota internet lokal tidak bisa digunakan. Dengan cara memulai ulang perangkat maka kamu bisa merefresh perangkat sehingga masalah yang terdapat didalam nya termasuk tidak bisa menggunakan kuota internet lokal bisa diatasi.

#3 Cek Sisa Kuota Internet

Jika merasa kuota internet lokal tidak bisa digunakan biasanya kuota internet lokal habis, Terkadang kita lupa cek kuota dan jika kamu ingin melihat detail kuota internet sisa berapa, Tinggal kirim sms dengan format Flash InfoV2 kirim ke 3636.

#4 On Off Mode Pesawat

Biasanya cara ini sering saya gunakan saat kuota internet lokal telkomsel tidak bisa digunakan. Kok bisa gitu? karena tujuan saya yaitu mengubah IP telkomsel. Dengan begini kuota internet lokal bisa digunakan dengan lancar dan biasanya kecepatan sinyal juga bertambah.

#5 Hubungi Costumer Service

Cara terakhir yaitu menghubungi costumer service telkomsel. Jika kamu sudah mencoba semua cara diatas dan merasa sinyal dalam keadaan baik-baik maka kamu perlu menghubungi CS telkomsel. Dengan begitu kamu akan diberikan beberapa solusi ataupun penyebab kenapa kuota lokal telkomsel tidak bisa digunakan.

Saya sarankan menghubungi CS telkomsel melalui fanspage facebook dan saat tersambung bot ,Sobat tinggal bilang ke bot untuk menghubungkan ke costumer service, Dengan begitu bot telkomsel akan menghubungkan kamu ke CS telkomsel.

Demikian informasi tentang Cara Mengatasi Kuota Internet Lokal Telkomsel Tidak Bisa Dipakai. Jika kamu ada pertanyaan dengan tutorial yang saya bagikan, kamu jangan sungkan-sungkan untuk berkomentar dibawah. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "5 Cara Mengatasi Kuota Internet Lokal Telkomsel Tidak Bisa Dipakai"

close