Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Mengatasi Kartu Telkomsel Tidak Ada Jaringan Dan Sinyal Hilang

Jangan lupa membaca artikel sebelumnya mengenai> Cara Bisnis Bitcoin Pemula.

Kartu Telkomsel kamu tidak ada Jaringan dan Sinyal Hilang? beginilah solusi nya. Saya sendiri mempunyai 5 cara untuk mengatasi kartu Telkomsel tidak ada jaringan. Cara nya sendiri cukup mudah dan sudah saya sederhanakan biar mudah dipahami.

Seperti yang kita tahu Telkomsel sendiri merupakan salah satu Provider di Indonesia yang sangat populer dan mempunyai banyak pelanggan di seluruh tanah air. Untuk kualitas layanan telekomunikasi dan jaringan sudah tidak perlu diragukan lagi.

Kartu Telkomsel Tidak Ada Jaringan

Kualitas sinyal dari Telkomsel sendiri cukup stabil dan kuat. Apalagi buat internetan pastinya cocok banget, Baik itu Kartu AS, Simpati dan Loop semua kartu Telkomsel sama saja dalam memberikan kualitas sinyal dan jaringan.

Telkomsel sendiri jarang sekali mengalami tidak ada jaringan apalagi sinyal hilang. Jika kamu panik karena tiba-tiba jaringan seluler kartu Telkomsel tidak ada? Tenang saja. Karena saya sudah merangkum cara yang cukup efektif untuk mengatasi sinyal yang hilang.

Cara Mengatasi Kartu Telkomsel Tidak Ada Jaringan Dan Sinyal Hilang 


Saya sendiri sudah mengumpulkan beberapa cara mengatasi kartu Telkomsel tidak ada jaringan yang bisa kamu terapkan satu-satu di kartu AS, Simpati dan Loop. Silahkan simak caranya dibawah ini.

#1 On Off Mode Pesawat


Cara ini terbukti mampu merefresh jaringan yang hilang. Cara ini cukup mudah yaitu kamu tinggal on off kan mode pesawat. Dengan begitu jaringan akan terefresh dan mengembalikan secara semula. Karena dengan cara ini jaringan akan dicari lagi oleh perangkat yang tadi nya hilang.

#2 Cari Jaringan Secara Manual


Untuk satu ini juga cara termudah untuk mengembalikan jaringan kartu Telkomsel yang hilang. Dengan mencari jaringan secara manual maka jaringan yang hilang bisa kita dapatkan kembali. Untuk cara nya kamu masuk bagian setelan setelan > Jaringan & Internet > Jaringan seluler > pilih Telkomsel > Un centang pilih jaringan maka jaringan otomatis mencari secara manual. Setelah itu akan tertampil beberapa jaringan dari beberapa provider, kamu klik aja Telkomsel 4G maka jaringan kartu Telkomsel yang hilang akan kembali.

#3 Tukar Kartu SIM ke Perangkat Lain 


Untuk cek masalah ini terjadi di Kartu SIM atau perangkat, kamu tinggal tukar kartu Telkomsel ke perangkat. Jika memang kartu SIM di perangkat lain bisa menerima jaringan dan sinyal dengan baik, Maka permasalah terletak di perangkat smartphone sobat. kamu tinggal pergi ke tukang service untuk pengecekan lebih lanjut.

#4 Peningkatan Sistem Layanan Telkomsel


Jika permasalahan dari perangkat baik-baik aja maka masalah jaringan dan sinyal yang hilang bisa dari provider. Telkomsel juga terkadang meningkatkan sistem layanan mereka yang bisa menyebabkan jaringan hilang. Hal ini bisa terjadi dalam beberapa menit atau jam, kamu tinggal menunggu saja sampai normal.

#5 Restart Smartphone


Cara terakhir yaitu restart smartphone, Karena ini adalah cara termudah untuk mengatasi jaringan seluler kartu Telkomsel yang hilang. Dengan cara restart smartphone maka perangkat akan memulai ulang semua yang ada di Android termasuk pencarian jaringan sehingga sinyal di perangkat kamu akan normal kembali.

Cara diatas merupakan cara umum dan paling mudah dilakukan buat sobat. Jika memang bingung kamu bisa tanya ke CS Telkomsel untuk pengecekan jaringan didaerah sobat, Apakah sedang peningkatan atau tidak.

Sekian informasi tentang cara mengatasi kartu Telkomsel tidak ada jaringan. Jika ada pertanyaan silahkan komentar di kolom komentar bawah ini, Terima kasih.



Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.

Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "5 Cara Mengatasi Kartu Telkomsel Tidak Ada Jaringan Dan Sinyal Hilang"

close