Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Mengatasi Google Form Tidak Bisa Diisi

Google Form merupakan sebuah formulir online yang disediakan oleh Google untuk pengguna. Dimana pengguna bebas menggunakan Google Form untuk kepentingan rapat atau apa yang membutuhkan formulir online. Dimana formulir online seperti Google Form ini memang akan sangat dibutuhkan ketika ada acara atau rapat atau untuk undangan kepada member baru. Dimana formulir bisa dibagikan dan juga diedit secara bebas.

Google Form sudah menyediakan semua yang dibutuhkan untuk formulir baik itu nama, nomor dan lain-lain untuk kebutuhan pengisian. Nantinya setelah formulir jadi, Maka link formulir bisa dibagikan secara bebas.

5 Cara Mengatasi Google Form Tidak Bisa Diisi

Ketika link formulir yang dibagikan, Maka pengguna lain yang mendapatkannya bisa langsung klik link dan isi formulir nya. Nantinya hasil isi formulir akan langsung masuk ke email pembuat dan bisa cek formulir pengirim satu per satu.

Untuk Google Form memang cukup bagus untuk pembuatan formulir online, Namun masih ada kendala yang dihadapi oleh pengisi disaat akan mengisi formulir. Dimana Google Form tidak bisa diisi baik itu nama, nomor dan sebagai nya. Lantas apa penyebabnya? Silahkan simak berikut.

Penyebab Google Form Tidak Bisa Diisi

Ada beberapa penyebab mengapa formulir Google tidak bisa diisi.
  1. Pertama yaitu kamu belum login ke akun Google.
  2. Kedua cache yang sangat menumpuk.
  3. Browser yang digunakan versi lama.

Cara Mengatasi Google Form Tidak Bisa Diisi

Ada beberapa cara untuk mengatasi Google Form yang tidak bisa diisi. Cara berikut sangat mudah untuk kamu praktekan langsung.

1. Login Ke Akun Google

Sobat jangan lupa untuk login terlebih dahulu menggunakan akun Google. Baik itu pada smartphone atau browser. Karena jika kamu belum login, Maka Google Form tidak bisa diisi. Jangan lupa untuk cek email yang dipakai untuk login, Karena nantinya si pembuat atau pengundang Google Form akan membaca siapa email di pengisi formulir. 

2. Gunakan Browser Yang Mendukung

Browser yang tidak mendukung juga bisa berpengaruh pada Google Form yang tidak bisa diisi. Saya sarankan untuk menggunakan browser Chrome untuk mempermudah pengisian Google Form. Selain itu jangan lupa login di browser agar formulir bisa diisi.

3. Hapus Cache Pada Browser

Hapus juga cache pada browser karena cache sendiri merupakan file sementara yang berfungsi untuk mempercepat proses pemuatan pada aplikasi. Namun jika terlalu banyak maka bisa menyebabkan error dan kesulitan dalam akses fitur aplikasi.

Sobat bisa hapus cache sebelum isi formulir Google agar tidak terjadi error. Untuk cara menghapusnya cukup mudah yaitu menuju ke pengaturan > apps > browser > penyimpanan dan hapus cache. Maka cache akan otomatis terhapus.

4. Pastikan Akses Google Form Masih Tersedia

Jika kamu tidak bisa membuka Google form dan juga mengisi. Bisa dipastikan juga bahwa aksesnya sudah tidak tersedia. Maka kamu pastikan ke pembuat atau pengundang dari Google Form tersebut. Jika tidak tersedia maka kamu terlambat dalam pengisian dan harus menunggu si pembuat untuk membuat Google Form lagi.

5. Pastikan Batas Akses Link

Link pada Google form juga mempunyai batas akses. Dimana ada tanggal terakhir kapan akses link ke Google Form selesai. Jika kamu terlambat, Maka kamu tidak bisa mengisi ke Google Form. Jadi usahakan lain kali untuk tepat waktu dalam pengisian.

Akhir Kata

Mungkin segitu saja pembahasan saya mengenai cara mengatasi Google Form tidak bisa diisi. Semoga informasi kali ini bermanfaat dan jangan lupa share agar penulis semakin semangat dalam membuat konten. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "5 Cara Mengatasi Google Form Tidak Bisa Diisi"

close