Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

0896 Kartu Apa? Inilah Provider Yang Dipakai Nomer Tersebut

Ponsel zaman sekarang memanglah canggih-canggih dan beda banget sama yang dulu. Pastinya kamu ingatkan bahwa dulu ponsel cuma sebuah alat komunikasi seperti buat telepon ataupun SMS. Berbeda banget sama yang sekarang kita lihat bahwa smartphone sudah lebih dari itu.

Mulai dari internet, sosial media, game online segala macam sudah terdapat di Smartphone. Dan jika kita memiliki sebuah smartphone maka tak terlepas dengan kartu sim provider dimana hal ini adalah wajib saat kamu memiliki sebuah HP atau smartphone.

0896 Kartu Apa

Ponsel juga baru bisa berfungsi jika didalam nya terdapat kartu SIM. Provider di tanah air sendiri cukup banyak apalagi dalam persaingan mencari peminat sebanyak-banyak nya. Karena antusias pengguna dalam memilih kartu sim operator juga cukup besar.

Perlu kamu tahu bahwa Kartu SIM juga mempunyai perbedaan masing-masing baik itu warna, kualitas, motto, ciri khas, dan lain-lain. Nomer telepon yang mereka sediakan juga berbeda-beda bahkan diacak semua nya.

Jika kamu perhatikan dari dulu sampai sekarang, Bahwa provider menyisipkan beberapa kode ciri khas mereke didalam nomer ,baik itu Telkomsel, Smartfren
, Indosat, Axis, XL, Three dan lain-lain. Hal ini agar mempermudah pengguna atau masyarakat dalam menebak nomer apa dan provider apa yang dipakai, dalam melihat nomer.

Dengan hal itulah maka setiap nomer yang dipakai orang-orang mempunyai ciri-ciri tersendiri tentang provider yang mereka gunakan. Jika sibat perhatikan bahwa ciri-ciri ini dapat dilihat melalui nomer depan si pemakai. Coba deh sekali-sekali kumpulin nomer temen-temeb dari provider yang sama ,Lalu lihat angka depan nya. Dari sekian banyak nomer depan ada nomer 0896.

0896 Kartu Apa ?

0896 merupakan kartu dari Nomer Tri atau Three. Nomer ini biasanya berisi 11 sampai 12 digit dengan sistem pra bayar atau bayar disetiap tarif telepon nya. Nomer Thre juga memiliki awalan lain seperti 0895, 0897, 0898 dan juga 0899. Jadi jika kamu mengenali awalan nomer seperti ini bisa dipastikan pengguna nomer tersebut menggunakan kartu Three atau Tri.

0896 Kartu Apa

Cara Cek Nomer Kartu Three di Smartphone

  1. Masuk bagian dial up telepon
  2. Ketik *111*1#
  3. Kemudian panggil nomer tersebut
  4. Dan akan tertampil informasi nomer sobat
  5. Selain nomer juga akan ditampilkan jumlah saldo pulsa dan masa aktif kartu.
0896 Kartu Apa

Kode GSM atau CDMA sebenarnya sama aja di awal nomer, Yang membedakan adalah produksi dari provider-provider di Indonesia dalam menyediakan nomer yang mempunyai ciri khas masing-masing agar pengguna bisa mengetahui asal provider dari pengguna lain.

Nah sudah tahu kan tentang nomer apa yang dipakai orang dari awalan nomer 0896 adalah nomer Tri atau Three. Dan jika kamu menemukan telepon dari teman, orang tua atau pacar dari nomer dengan awalan 0896, Sudah dipastikan dia pengguna kartu Tri.

Informasi seperti ini kamu perlu hafal, agar sewaktu-waktu menelpon orang lain bisa menyamakan provider nya agar tarif telepon menjadi hemat. Tahu sendiri kan kalau kita telepon ke beda kartu pasti biaya yang dikeluarkan untuk nelpon lebih besar ketimbang dari kartu yang sama.

Demikian yang bisa saya sampaikan tentang Nomer Kartu Awalan 0896. Dan jika kamu menemukan kesalahan di artikel ini saya mohon maaf. Jangan lupa juga share ke temen-temen kamu biar pada tahu tentang informasi ini. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "0896 Kartu Apa? Inilah Provider Yang Dipakai Nomer Tersebut"

close