Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hakikat Pernikahan Kristen

Pada dasarnya tujuan hidup kita sebagai manusia adalah untuk mencapai suatu kebahagiaan dan kesejahteraan. Pada umumnya hal itu dicapai dengan memilih hidup berkeluarga, yang tentu saja didahului oleh suatu pernikahan. Pernikahan pada hakikatnya adalah suatu persekutuan hidup antara laki-laki dan perempuan karena mereka saling mencintai dan ingin membentuk suatu kehidupan bersama secara tetap, memiliki tujuan yang sama yakni ingin saling membahagiakan dan kalau diperkenankan Tuhan memiliki keturunan. Pada setiap budaya perkawinan dianggap sesuatu yang sangat penting di dalam masyarakat. Sesungguhnya pernikahan bukanlah masalah dua orang saja yang menikah, namun juga menjadi masalah agama dan keluarga besar.

Hakikat Pernikahan Kristen

Tujuan dan dasar suatu pernikahan Kristen antara lain : 

  1. Suatu pernikahan merupakan peraturan yang ditetapkan oleh Tuhan. Pernikahan merupakan tata tertib yang suci yang ditetapkan oleh Allah sejak penciptaan manusia. Sebagaimana yang tertera dalam Kejadian 2:24 : “... Sebab itu, seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan istrinya, sehingga keduanya menjadi satu daging”. 
  2. Cinta kasih Tuhan Yesus Kristus menjadi dasar pernikahan Kristen (band: Yoh. 15:9-17 dan Ef. 5:22-33). Yang menjadi dasar dari kehidupan pernikahan dan keluarga adalah cinta kasih Tuhan Yesus Kristus kepada Gereja-Nya. Suami dan istri dipanggil untuk saling mencintai secara timbal balik, secara total dan menyeluruh, serta kemauan untuk saling memberi dan menerima. 
  3. Untuk saling membahagiakan dan mencapai kesejahteraan hidup. Oleh karena itu, kedua belah pihak baik istri maupun suami mempunyai tanggung jawab dan memberi sumbangan yang bermakna untuk mewujudkan kesejahteraan dan kebahagiaan suami istri. 
  4. Dalam pernikahan dengan perspektif Kristen, nikah dipandang sebagai suatu peraturan monogami. Karena monogami merupakan suatu refeksi dari kasih agape, yaitu kasih yang saling melayani, tanpa pamrih, dan eksklusif. Realita dwi tunggal, suatu kebahagiaan duniawi yang terbesar yang diberikan Tuhan kepada kita. 

Student Terpelajar
Student Terpelajar Content Creator, Video Creator and Writer

2 komentar untuk "Hakikat Pernikahan Kristen"

  1. Saya sangat senang untuk membagikan kesaksian saya yang luar biasa ini.
    Nama saya Eden dan nama suami saya Eduardo dari Amerika Serikat.
    Eduardo meninggalkan saya untuk wanita lain dan untuk mempersingkat cerita, saya menghubungi Dr. Ellen dengan pot ajaib dan hidup saya telah berubah total dalam 48 jam. Aku melihat diriku di cermin dan tersenyum. Saya percaya pada diri sendiri dan kemampuan saya untuk pertama kalinya dalam hidup saya. Saya telah membawa suami saya kembali ke dalam hidup saya, dengan bantuan Dr.Pellar. Eduardo mengaku menyesal 48 jam setelah pengucapan itu dibuat. Eduardo mengatakan bahwa dia menyadari bahwa dia tidak pernah ingin meledak, bahwa dia tidak dapat mengambil beban emosional yang terus-menerus kami bawa. Dia mengatakan dia pikir itu adalah dampak negatif pada hidup saya dan berpikir itu lebih baik. Dia mengatakan sulit untuk berbicara sepanjang waktu tentang masa lalu. Saya sudah memaafkan keduanya. Saya punya uang di saku saya, yang akhirnya saya. (Cek kompensasi saya datang karena saya diberitahu bahwa mereka memiliki waktu berbulan-bulan.) Saya adalah bukti nyata dari apa yang dapat dilakukan Dr. Ellen ... Terima kasih banyak Dr. Ellen atas pekerjaan luar biasa yang telah Anda lakukan dalam hubungan saya. kami berdua membantu untuk melihat dan mengatakan yang sebenarnya satu sama lain. Saya tidak pernah berpikir bahwa mantra dapat membantu pasangan sebelum Anda sangat bahagia. Saya menghubungi Anda dan mulai mewujudkan semuanya. Siapa pun yang memiliki masalah hubungan dapat menghubungi Dr. Ellen melalui email ellenspellcaster@gmail.com
    jika Anda memiliki masalah dalam hal berikut
    (1) Jika Anda mencintai mantan Anda kembali
    (2) jika Anda selalu mengalami mimpi buruk.
    (3) Anda ingin dipromosikan di kantor Anda.
    (4) Jika Anda menginginkan seorang anak.
    (5) Perawatan herbal
    (6) Anda ingin menjadi kaya.
    (7) Anda ingin mengikat pasangan Anda menjadi milik Anda selamanya.
    (8) Jika Anda membutuhkan bantuan keuangan.
    (9) Biarkan orang mematuhi kata-kata Anda dan melakukan apa yang Anda inginkan
    (10) Resolusi E.T.C.
    hubungi Dr.Ellen melalui emailnya: ellenspellcaster@gmail.com
    Ada apa:
    +2349074881619

    BalasHapus
  2. The doctors said Herpes virus do not have medical cure because the virus is capable of hiding within the human cells, it remains protected from your immune system. Herpes isn’t a special virus – your immune system has the tools to fight it back. But because it is able to lay dormant in protected cells, your immune system is unable to remove it from your body,But with strong reactive herbal medication is capable of getting rid of the virus gradually and totally from your body without damaging any of your cells,natural herbs kills the virus totally not just reducing the out break. Get natural herbs cure Email DR. VOODOO at voodoospelltemple66@gmail.com Add Dr voodoo on whatsApp +2348140120719

    BalasHapus