Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Lag Parah Di Game Call Of Duty Mobile

Mengalami Lag Saat Bermain Call Of Duty? Slow ada kok cara jitunya dalam Mengatasi Lag Di Game Call Of Duty Mobile. COD atau Call Of Duty beberapa hari yang lalu hadir diperangkat mobile baik IOS maupun Android. Di kembangkan oleh Activison game ini mengusung genre Action , Battle Royale dan lain-lain.

Cara Mengatasi Lag Parah Di Game Call Of Duty Mobile

Game COD Mobile sendiri mempunyai dua Mode yaitu Multiplayer dan Battle Royale , Dan akan disusul Mode lainnya menunggu pembaruan selanjutnya. Gameplay cukup menarik dan bisa bikin kecanduan.

Meskipun game ini sudah lama ada di beberapa konsol dan versi tetap saja para pecintanya tidak hilang dari dulu. Dan tetap saja banyak peminatnya. Dan sekarang di perangkat mobile game ini menghadirkan Mode Battle Royale yang mirip sekali dengan PUBG.

Mungkin akan menjadi saingan berat PUBG Mobile di Indonesia. Jika dilihat-lihat peminatnya cukup banyak , baru seminggu dirilis sudah didownload lebih dari 10 juta unduhan di Playstore.

Saya sendiri juga sebagai pemain merasa kecanduan oleh game ini, Apalagi Mode Multiplayernya yang cukup menggugah semangat saya bermain gamenya. Mode Battle Royalenya cukup menarik dan unik. Oke kembali ke topik kita yaitu Mengatasi Lag , Saya sendiri belum merasakan secara pasti tapi teman-teman saya cukup merasakan Lag.

Sebelumnya Kita Harus Tahu Dulu Apa Penyebab Lag Di Game Call Of Duty Mobile

Speed Internet

Perhatikan kecepatan internet temen-temen karena ini cukup berpengaruh apalagi menggunakan data internet , lebih baik gunakan WIFI yang lebih stabil dan cocok untuk bermain game online

Aplikasi Yang Berjalan Di Latar Belakang

Aplikasi yang terlalu banyak berjalan dilatar belakang juga memengaruhi, apalagi aplikasi yang berjalan di latar belakang online semua pasti akan mengalami lag.

Spensifikasi Smartphone

Sesuaikan memasang Game dengan Spek Hp temen-temen karena tidak semua game kompitable dengan smartphone yang dipakai. Apalagi sekelas COD Mobile yang termasuk game berat , walau tidak seberat PUBG karena game Call Of Duty termasuk game baru dan masih banyak pembaruan yang semakin memberatkan game.

Lalu solusinya gimana mas? Untuk Solusi dari penyebab diatas atau yang lainnya simak dibawah ini

Cara Mengatasi Lag Game Call Of Duty Mobile

Perbaiki Sinyal Internet

Perhatikan Ping saat bermain game jika berwarna hijau berarti normal kalu merah segera cari Wifi atau Cari tempat yang sekiranya speed internetnya bagus. Untuk melihat Ping bisa cek didalam gameplay disebelah kanan atas yang berbentuk icon seperti jaringan.

Bersihkan Aplikasi Yang Berjalan Di Latar Belakang

Biasanya fitur pembersih Aplikasi Yang Memakan RAM atau yang berjalan dilatar belakang ini sudah ada atau bawaan dari smartphone , akan tetapi ada beberapa merek smartphone yang tidak ada fitur tersebut, jadi temen-temen bisa memakai Aplikasi Greenify dan bisa download lewat playstore dan itu gratis.

Menggunakan Game Booster 

Temen-temen bisa gunakan Aplikasi Game Booster yang tersedia di playstore. Coba saja berbagai game Booster yang cocok. Karena bisa  aja menghilangkan Lag saat bermain Game.

Sesuaikan Game Yang Di Install Dengan Spek HP

Coba cek dulu spensifikasi temen-temen apakah sesuai syarat pemasangan game Call Of Duty Mobile. Karena tidak semua game stabil di Smartphone. Cek Spensifikasi yang dibutuhkan Game Call Of Duty Mobile.

Untuk Android Min.
  • Ruang 1gb
  • RAM 2gb
  • Android 5.1
  • Snapdragon 450
  • GPU Adreno 506
Untuk IOS Min
  • 1,4gb
  • Sistem Operasi 9.0
Note. Game COD versi Mobile tidak bisa dimainkan di perangkat iPhone 5S, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPad Air, iPad Mini 2, iPad Mini 3, dan iPod Touch.
Sekian pembahasan kali ini jika masih ada yang perlu ditanyakan bisa komentar dibawah. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Lag Parah Di Game Call Of Duty Mobile"

close