Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Adat Lemo, Situs Pemakaman Purba di Tebing Batu

Lemo, situs pemakaman purba di tebing batu

Wisata Alam Lemo, Situs Pemakaman Purba di Tebing Batu - Objek wisata Lemo ini merupakan objek wisata rumah arwah karena memang situs pemakaman ini sudah ada pada zaman dulu. Di Lemo ini anda akan disajikan wisata yang sedikit berbeda karena anda akan melihat secara langsung jenazah yang sengaja disimpan dalam ruang terbuka yang berada didinding bukit curam. Yang menarik dari tempat wisata ini yaitu tempat wisata yang menyajikan kematian, ritual dan juga seni.

Seni tersebut terbukti dengan adanya patung kayu yang dinamakan patung tao – tao yang sengaja dipahat dengan detail. Jika memerhatikan patung yang ada pada Situs Pemakaman Purba  ini dengan detail, anda akan menemukan posisi tangan kanan yang menghadap keatas dan tangan kiri menghadap kebawah. Posisi tangan tersebut pun mempunyai arti tersendiri yaitu perbedaan antara yang manusia yang masih hidup dan sudah wafat.

Untuk lokasinya mudah untuk dijangkau yaitu tidak jauh dari Kota Makale. Dan untuk sampai kesana anda bisa menggunakan bemo atau menyewa kendaraan disekitarnya dengan sopir atau bisa juga tanpa sopir. Namun sebaiknya anda menggunakan sopir karena lebih tenang dan nyaman anda tidak usah menghiraukan arah arahnya cukup menikmati perjalanan saja.

Jika anda menyusuri Lemo ini anda akan menemukan lubang-lubang tempat jenazah dimakamkan tanpa adanya pintu dan artinya bisa dilihat tulang-tulang jenazahnya. Yang penasaran dengan situasi dan ingin melihat ritual yang dilakukan pada zaman dahulu seperti ritual Ma Nene anda bisa mengunjungi tempat wisata ini. Ritual tersebut memiliki symbol penghormatan kepada orang tua.

Bukan hanya perjalanan yang penuh misteri yang anda dapatkan ketika berkunjung ke Lemo, di kawasan ini juga tersedia lokasi rumah tongkrongan yang dipenuhi tanaman liar dan lumut.
Walaupun bangunan yang dipenuhi dengan tanaman liar dan lumut tersebut bangunan tersebut masih mempunyai kesan seni yang indah, bahkan berkesan eksotis. Bagi anda yang rindu dengan suasana pedesaan, pemandangan sawah juga bisa anda dapatkan saat menyusuri Lemo ini.

Masih bingung untuk menemukan tempat wisata yang berbeda dengan tempat wisata lainnya? Sebaiknya cepat putuskan untuk mengunjungi tempat wisata Lemo ini dan temukan keindahan yang berbeda dari yang lain.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Wisata Adat Lemo, Situs Pemakaman Purba di Tebing Batu"

close