Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Album Terbaik 2020 Selamat Ulang Tahun - Nadin Amizah


Debut album dari cakecaine alias Nadin Amizah. Album dengan judul Selamat Ulang Tahun. Diawali dengan rilisan-rilisan single yang sangat menyentuh hati, seperi Rumpang, Sorai, Seperti Tulang dilanjutkan dengan sebuah album.

Album Selamat Ulang Tahun berisi 10 lagu baru. Sangat fresh dan juga punya satu benang merah, yaitu sangat Nadin Amizah.

Bercerita lewat kata-kata indah, beberapa bagian kadang tidak kita pahami, tapi entah bagaimana masuk ke hati.

Mari kita masuki dari masing-masing lagu.

1. Intro
Ini sebenernya isi percakapan dengan keluarga Nadin Amizah dengan iringan musik di belakangnya.

2. Kanyaah
Sejujurnya sebelum menulis ini gak tau kalau Kanyaah itu artinya cinta, mengungkapkan rasa cinta. Lagu yang diproduseri oleh Ibnu Dian ini bercerita tentang rasa cinta Nadin Amizah kepada Ibunya.

3. Paman Tua
Ini mungkin cukup terkenal kalau lagu ini Nadin Amizah dedikasikan untuk Ayahnya. Bercerita tentang usaha dan perjalan seorang Paman Tua (Ayahnya) menuju rumah, bertemu dengan keluarganya.

4. Kereta Ini Melaju Terlalu Cepat
Salah satu lagu favorit saya di album ini. Lagu yang sangat intim memiliki cerita tentang beberapa orang berjalan terlalu cepat, diburu-buru entah oleh dirinya atau lingkungannya. 

Lagu ini bisa diinterpretasikan sesuai dengan point of view kalian. Bisa masalah percintaan hingga sebuah kehidupan pribadi dengan diri sendiri.

5. Beranjak Dewasa
Quarter life crisis, lagu tentang krisis kehidupan. Beranjak dewasa yang kadang kita merasa terburu waktu. Kadang segalanya begitu melahkan.



6. Bertaut
Lagu yang paling popular saat ini sepertinya, lagu yang diproduseri oleh Mika Angelo ini memang salah satu yang bercerita tentang kasih sayang Ibu. "Bun, hidup berjalan seperti bajingan" lirik yang sungguh berani tapi sangat powerful.

7. Taruh
Lagu ini entah tentang bertaruh masalah cinta atau tentang bertaruh sebuah kehidupan yang sangat menyakitkan. Balik lagi ke persepsi si pencipta atau open ke pendengarnya.

8. Cermin
Sebuah lagu refleksi diri, yang kadang kita sungguh pandai tersenyum tertawa padahal itu hanya bualan. Hanya kepura-puraan agar dunia melihat kita orang yang kuat.

9. Mendarah
Daftar lagu kesembilan di album Selamat Ulang Tahun ini bercerita tentang bagaimana rasanya mendarah daging dengan seseorang yang jauh di sentuhan tetapi dekat di perasaan.

10. Sorak Sorai (menampilkan Syarikat Idola Remaja)
Ini sebenarnya lagu Sorai II, susah juga untuk membandingkan karena menurut saya keduanya spesial. Untuk versi pertama lebih intim, ini lebih seru dan megah.


Dari ke-10 berikut 3 besar lagu yang masuk ke hati dan momennya saat menulis kali ini.

1. Kereta Ini Melaju Terlalu Cepat
2. Bertaut
3. Cermin
 
(ps. in no particular order/tidak berurut)

Album Selamat Ulang Tahun adalah sebuah proyeksi yang intim, dekat dan tidak berlebihan. 10 Lagu dalam satu album adalah sebuah kecerdasan. 

Nadin Amizah pasti punya karier yang menjanjikan ke depannya. Ia cerdas sebagai penulis. Bisa memilih orang-orang yang memproduseri lagu-lagu di albumnya.

Maka dari itu saya tidak takut untuk bilang Selamat Ulang Tahun adalah salah satu album terbaik di tahun 2020.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Album Terbaik 2020 Selamat Ulang Tahun - Nadin Amizah"

close