Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cara Memunculkan Gagasan Kreatif

Cara Cara Memunculkan Gagasan Kreatif - Adalah Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memunculkan gagasan kreatif, yaitu sebagai berikut.



a. Kuantitas Gagasan
Teknik-teknik kreatif dalam berbagai tingkatan, keseluruhannya bersandar pada pengembangan sejumlah gagasan. Kecenderungan manusia mendapatkan gagasan, pemecahan, atau penjelasan merupakan kerugian besar bagi proses kreativitas. Jika masalahnya kecil, seperti makanan apa yang dihidangkan untuk makan siang, pendekatannya mungkin tepat. Akan tetapi, jika masalahnya besar, ketika seseorang perlu mendapatkan pemecahan baru dan orisinil. Ia membutuhkan banyak gagasan untuk dipilih.


Cara Cara Memunculkan Gagasan Kreatif



b. Teknik Brainstorming
Teknik brainstorming merupakan salah satu cara yang banyak digunakan, tetapi juga merupakan teknik pemecahan kreatif yang tidak banyak dipahami. Teknik brainstorming adalah kegiatan meng hasilkan gagasan dan berusaha mengatasi segala hambatan dan kritik. Kegiatan tersebut mendorong timbulnya banyak gagasan, termasuk gagasan yang menyimpang dan berani. Teknik ini cenderung menghasilkan gagasan baru yang orisinil untuk menambah jumlah gagasan konvensional yang ada.


c. Memfokuskan pada Tujuan Akhir
Dr. Maxwell dalam bukunya Psycho Cybernetics menguraikan sebuah metode untuk mencapai hasil yang diharapkan secara kreatif. Buku tersebut menguraikan, pengalaman membentuk pola reaksi baru yang otomatis melalui imajinasi. Caranya, berbuat seolah-olah apa yang diinginkan akan terjadi besok atau telah terjadi saat ini. Jika proses itu dilakukan secara berulang-ulang, pikiran kamu akan terpusat ke arah tujuan yang akan dicapai.


Sebelumnya mengenai Faktor Penghambat Kreatifitas ini dapat menambah pengetahuan anda



Sekian mengenai Cara Memunculkan Gagasan Kreatif, semoga apa yang ada dalam paparan rangkuman materi di atas dapat berguna dan bermanfaat dalam menyelesaiakan masalah anda.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Cara Cara Memunculkan Gagasan Kreatif"

close