Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Munculnya Tren Desain Web Responsif

Ketika datang ke desain website untuk blog atau perusahaan kamu, Kamu harus tahu betapa pentingnya untuk tetap mengikuti tren baru. Sangat penting untuk melihat apa yang dilakukan semua orang dan ke mana arah desain masa depan sehingga Kamu tidak ketinggalan. 

Salah satu tren, yang dikenal sebagai desain web responsif atau "RWD" menjadi "tren". Jenis desain ini membantu desainer membuat situs web yang akan berfungsi di setiap layar berapa pun ukurannya. Berikut beberapa informasi lebih lanjut tentang tren yang sedang naik daun ini.

Munculnya Tren Desain Web Responsif

Desain web atau blog responsif adalah pendekatan yang digunakan desainer untuk menciptakan pengalaman menonton web terbaik yang mereka bisa. Ini memerlukan pembuatan situs yang mudah dibaca, dinavigasi, diubah ukurannya, menggeser, dan menggulir di berbagai pilihan perangkat. Ini berarti Kamu harus dapat dengan mudah membaca dan menggunakan situs-situs ini tidak peduli apakah Kamu menggunakan monitor komputer besar, tablet berukuran sedang, atau bahkan di smartphone  Kamu.

Bagaimana tata letak ini bekerja? Mereka menggunakan fleksibilitas. Mereka dibuat menggunakan kisi yang berbasis proporsi alih-alih kisi berbasis absolut tradisional menggunakan resolusi, piksel atau titik. Semuanya, mulai dari tata letak hingga gambar, dan teks semuanya harus dapat "melenturkan" pada kisi-kisi ini. 

Kelancaran kisi akan "memanggil" untuk ukuran tertentu elemen halaman dalam persentase, bersama dengan gambar apa pun untuk mencegah menampilkan apa pun yang ada di luar elemen yang terkandung. Menggunakan kueri media memungkinkan Kamu menggunakan bahasa pemograman berbagai gaya CSS untuk membuat karakteristik berdasarkan karakteristik perangkat seluler, terutama dalam hal lebar browser dan halaman. 

Ada juga komponen sisi server atau "RESS" yang digunakan dengan komponen sisi klien sehingga kueri media ini dapat dimuat lebih cepat di ponsel cerdas dan memberikan pengalaman fungsional dan kegunaan yang lebih kaya kepada pengguna.

Tata letak ini, seperti yang Kamu lihat, bergantung pada desain dan pengkodean. CSS dan JavaScript akan menambahkan fungsionalitas yang lebih lancar ke tata letak dan elemen yang sudah berubah-ubah untuk membantu hampir semua pengguna melihat situs website sebagaimana seharusnya dilihat di hampir semua layar berukuran apa pun di hampir semua perangkat berukuran apa pun.

Jenis desain ini, meskipun sangat berguna, harus direncanakan dengan baik. Kamu harus meneliti semuanya dan mengetahui bagaimana semuanya akan bekerja pada resolusi layar berukuran berbeda. Pertimbangkan tujuan audiens Kamu dan mengapa mereka ingin melihat situs Kamu di perangkat berukuran berbeda. 

Pertimbangkan pertimbangan teknis menggunakan pengkodean untuk fungsionalitas yang kompleks dan apakah mereka akan bekerja pada perangkat yang lebih kecil. Buat template wireframe untuk merasakan bagaimana segala sesuatunya akan bergerak tergantung pada ukuran layar. Terakhir, Kamu harus membuat tata letak dan mengujinya hingga muncul seperti yang seharusnya pada semua ukuran layar yang Kamu antisipasi.

Jenis desain web ini mungkin menjadi norma di masa depan, tetapi sekarang sangat menarik untuk melihat fleksibilitas dan kegunaan seperti itu yang menciptakan pengalaman yang lebih kaya, apa pun yang Kamu gunakan untuk melihatnya. Terlepas dari itu, ini adalah tren yang harus Kamu pelajari dan dapat lakukan sendiri karena banyak klien meminta desain ini.

Student Terpelajar
Student Terpelajar Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Munculnya Tren Desain Web Responsif"