Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Remot TV Aoyama LED, LCD Dan Tabung Lengkap Beserta Cara Setting

Jika kamu membutuhkan kode remot TV Aoyama LED, LCD dan Tabung, Maka di Blog 401xd.com jawabanya. Pasalnya di postingan kali ini saya membagikan kode remot untuk TV merek Aoyama. Aoyama merupakan merek televisi yang berasal dari China. Merek Televisi Aoyama memang cukup banyak di minati masyarakat Indonesia. Merek ini terkenal akan tahan lama dan juga berkualitas, Apalagi harganya yang cukup terjangkau sehingga cukup laris di pasar Indonesia.

Kode Remot TV Aoyama LED, LCD Dan Tabung Lengkap Beserta Cara Setting

Televisi Aoyama keluaran terbaru juga mulai mendukung remot TV multi seperti joker, Sehingga membantu pengguna TV Aoyama yang mengalami kerusakan remot TV bawaan. Apalagi seperti yang kita tahu bahwa remot bawaan pada televisi cepat sekali rusak.

Hal ini tidak hanya terjadi pada TV merek Aoyama saja, Merek lain juga mengalami permasalahan serupa. Remot bawaan yang rusak memang menjadi masalah tersendiri, Apalagi remot TV cukup membantu dalam mengontrol televisi dari jarak jauh terutama untuk memindahkan channel TV.

Jika remot sudah rusak, Maka kamu bisa mengganti nya dengan remot baru atau remot TV multi seperti Joker. Akan tetapi, kamu akan masih membutuhkan yang namanya kode remot. Kode remot TV Aoyama cukup penting agar remot bisa terhubung dengan Televisi. Dan jika kamu belum tahu kode remot televisi Aoyama, Silahkan simak berikut ini.

Kode Remot TV Aoyama

Kode remot dibawah ini sudah saya bagikan sesuai jenis merek TV Aoyama yaitu jenis tabung, LED dan LCD. Kode remot dibawah ini bisa kamu gunakan untuk remot multi baru. 

Kode Remot TV Aoyama Tabung

102, 187, 120, 104, 181, 073, 224, 103, 151, 017, 152, 150, 053, 024, 147, 253, 000.

Kode Remot TV Aoyama LED

073, 224, 103, 151, 102, 120, 187, 181.

Kode Remot TV Aoyama LCD

152, 017, 150, 053, 024, 147, 000, 253.

Kode diatas perlu kamu coba satu persatu di remot TV Multi dan jika kamu belum tahu bagaimana cara setting kode remot TV Aoyama, Silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Setting Kode Remot TV Aoyama

  1. Persiapkan kode remot TV Aoyama sesuai jenis televisi yang kamu punya.
  2. Kemudian arahkan remot ke televisi.
  3. Lalu tekan dan tahan tombol "SET", Kemudian di ikuti juga dengan menekan tombol "POWER" sampai lampu indikator warna merah menyala.
  4. Saat lampu indikator sudah menyala, kamu lepas dan masukkan kode remot TV.
  5. Misal kode 073, Maka masukkan angka 0, angka 7 dan 3 secara berurutan sampai lampu indikator mati.
  6. Jika sudah mati, kamu test remot dengan memindahkan channel TV.
  7. Jika televisi merespon, Berarti Remot sudah berhasil kamu setting dengan kode remot TV Aoyama.

Bagaimana Jika Remot TV Tidak Berfungsi ?

Jika remot multi untuk Televisi Aoyama belum bisa berfungsi setelah di setting, Biasanya terjadi karena kesalahan kode. kamu perlu mencoba kode satu-persatu dengan cara setting yang sama sampai remot TV bisa berfungsi. Usahakan juga menggunakan baterai baru agar remot TV bisa berfungsi dengan baik. Karena baterai disini cukup penting agar remot bisa berfungsi dan merespon dengan cukup baik.

Kesimpulan

Kode remot TV berbeda-beda di tiap merek televisi. kamu juga perlu memperhatikan di setiap kode nya dan jangan sampai salah memasukkan kode remot TV Aoyama. Sekian informasi dari blogdimas, Terimakasih telah membaca artikel ini. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Kode Remot TV Aoyama LED, LCD Dan Tabung Lengkap Beserta Cara Setting"

close