Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Melihat Backup Whatsapp Di Google Drive

Cara Melihat Backup Whatsapp Di Google Drive cukup mudah, Karena saya sendiri seringkali mencadangkan data atau chat ke google drive agar aman dan bisa di lihat ulang di lain waktu. Google Drive sendiri merupakan layanan penyimpanan online dari Google yang bisa menyimpan segala jenis file agar aman dan bisa di unduh setiap saat.

Google Drive cukup memudahkan pengguna yang ingin mencadangkan sesuatu seperti halnya backup data Whatsapl yang cukup penting jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Jika kamu pernah download file melalui Google Drive pasti tahulah ya rasanya.

Cara Melihat Backup Whatsapp Di Google Drive

Dimana jika kita download file di Google Drive kecepatannya lebih cepat ketimbang penyimpanan online lainnya. Apalagi beberapa aplikasi sekarang mulai menambahkan fitur pencadangan data secara online di akun google drive.

Google Drive sendiri mempunyai banyak fitur yang cukup membantu para penggunanya dalam urusan penyimpanan file online. Seperti Folder, fitur berbagi, ganti nama file secara online dan masih banyak lagi. Whatsapp sebagai aplikasi chatting yang sangat populer saat ini juga menambahkan fitur Backup data secara online di penyimpanan Google Drive untuk membantu para pengguna nya untuk menyimpan data penting di Akun Google Drive.

Whatsapp sendiri juga sering otomatis backup data secara online dan juga secara offline. Apalagi  seringkali WA juga menyarankan pengguna Backup secara mandiri agar sadar bahwa data chatting dan data aplikasi cukup penting untuk digunakan di lain waktu.

Namun saat backup data WA secara otomatis dilakukan dan di cadangkan di Akun Google Drive, Kebanyakan pengguna masih bingung untuk cara melihat data backup tadi di google drive dibagian mana. Nah, Sesuai pembahasan kali ini saya akan membagikan tips melihat backup Whatsapp di Google Drive.

Cara Melihat Backup Whatsapp Di Google Drive

  1. Buka browser kamu dan ketik di bagian kolom url atau alamat "drive.google.com". kamu kemudian buka bagian menu
  2. Lanjut kamu buka desktop version atau versi desktop dan kemudian kamu klik kelola aplikasi
  3. Selanjutnya kamu cari dibagian daftar aplikasi whatsapp dan tunggu sampai file data backup tersembunyi tertampil lengkap beserta voice yang pernah kamu kirim saat chatting dengan seseorang
Untuk melakukan langkah diatas kamu pastikan akun yang kamu lihat di google drive sama dengan akun yang digunakan untuk backup data whatsapp. Jika kamu bingung cara backup whatsapp saya disini juga akan membagikan tutorial lengkapnya dibawah ini.

Cara Backup Whatsapp Di Google Drive

Cara Melihat Backup Whatsapp Di Google Drive
  • Buka Whatsapp
  • Kemudian masuk bagian setelan
  • Pilih Chat
  • Lanjut kamu klik Cadangan Chat
  • Dan klik Cadangkan untuk backup Whatsapp di Google Drive

Penutup

Gimana? Caranya cukup mudah bukan untuk Melihat Backup Whatsapp Di Google Drive. Jika kamu masih bingung, Silahkan berkomentar dibawah agar saya bantu secara rinci atau hubungi saya via email di contact us. Dan jangan lupa juga share artikel ini ke orang lain agar bermanfaat bagi yang lain, Terimakasih.

Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "3 Cara Melihat Backup Whatsapp Di Google Drive"

close