Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Generasi - Generasi Intel ® Core™


Intel ® Core™ Generasi 1Memiliki kode nama Arrandale (Nama Clarksfield dipakai khusus untuk i7 dengan huruf akhiran QM & XM), rilis Q3 tahun 2009, tidak memiliki indikator generasi, jenis bus DMI dengan bus sistem 2,5 GT/s, litografi standar 32 nm dan RAM maksimal 8 Gb.
Berikut adalah produk Intel ® Core™ generasi pertama: Core i3, Core i5, Core i7 dan Core i7 Extreme.

Intel ® Core™ Generasi 2Memiliki kode nama Sandy Bridge, rilis Q1 tahun 2011, jenis bus DMI dengan bus sistem 5 GT/s, litografi standar 32 nm dan RAM maksimal 16 Gb dengan bandwidth memory maksimal 21,3 Gb/s.
Berikut adalah produk Intel ® Core™ generasi kedua: Core i3, Core i5, Core i7 dan Core i7 Extreme.

Intel ® Core™ Generasi 3Memiliki kode nama Ivy Bridge, rilis Q2 tahun 2012, jenis bus DMI dengan bus sistem 5 GT/s, litografi standar 22 nm dan RAM maksimal 32 Gb dengan bandwidth memory maksimal 25,6 Gb/s.
Berikut adalah produk Intel ® Core™ generasi ketiga: Core i3, Core i5, Core i7 dan Core i7 Extreme.

Intel ® Core™ Generasi 4Memiliki kode nama Haswell, (Crystal Well untuk beberapa tipe prosesor i7 dengan akhiran QM) rilis Q2 tahun 2012, jenis bus DMI2 dengan bus sistem 5 GT/s, litografi standar 22 nm dan RAM maksimal 32 Gb (16Gb dan sudah mendukung LPDDR3 untuk seri daya rendah) dengan bandwidth memory maksimal 25,6 Gb/s.
Berikut adalah produk Intel ® Core™ generasi keempat: Core i3, Core i5, Core i7 dan Core i7 Extreme.
Ada beberapa prosesor i7 dengan huruf akhiran HQ yang memiliki kode nama Crystal Well. Komponen pada prosesor ini menggunakan bahan logam seperti tungsten, tentalum dan timah untuk meningkatkan performa, grafis (pada sebagian besar prosesor tidak menggunakan ketiga logam tersebut untuk menghindari dukungan kepada negara konflik seperti Republik Demokrat Kongo dan sekitarnya). Prosesor ini juga menggunakan grafik berbeda dengan prosesor i7 yang lain dengan Intel® Iris™ Pro Graphic 5200.

Intel ® Core™ Generasi 5Memiliki kode nama Broadwell, rilis Q2 tahun 2013, untuk generasi terbaru ini, Intel baru meluncurkan prosesor dengan tipe ultra daya rendah, jenis bus DMI2 dengan bus sistem 5 GT/s. Seperti biasanya, prosesor daya rendah selalu dirancang dengan litografi yang relatif kecil, 14 nm dan didukung dengan teknologi untuk menekan TDP hingga 7,5 W. Dukungan RAM maksimal 16 Gb dan sudah mendukung LPDDR3.
Berikut adalah produk Intel ® Core™ generasi kelima: Core i3, Core i5, Core i7.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Ini Dia Generasi - Generasi Intel ® Core™"

close