Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Beasiswa Eropa ini Masih Belum Banyak Peminatnya Loh. Daripada ditunda, mending dilamar secepatnya!

Wowitukeren- Bagi sebagian besar pelajar di Indonesia, benua biru mungkin masih saja menjadi mimpi sobat wow yang belum bisa sobat wow jamah. Keindahan Eropa yang sering sobat wow dengar dan saksikan di Youtube maupun acara traveler di Televisi, membuat mimpi sobat wow menjadi semakin tinggi untuk segera menjamah benua biru ini. Tak bisa dipungkiri lagi Eropa memiliki segudang perguruan tinggi ternama dan memiliki fasilitas perkuliahan yang bertaraf Internasional, tak sedikit pula pelajar Indonesia yang telah membuktikan diri untuk melanjutkan pendidikan di benua biru ini.
Hayoo, siapa yang ingin menatap langsung kota Paris, berkeliling dinegeri dongeng Praha, atau mengukir cerita di Barcelona dan Oxford. Ngak cuma bermimpi loh sobat wow akan segera membuktikan diri untuk segera menginjakkan kaki langsung ke kota Paris dan kota-kota lainnya di Eropa melalui beberapa beasiswa ini. Kali ini wowitukeren akan berbagi kepada sobat wow tentang beasiswa yang wajib sobat wow terjuni untuk memperoleh kesempatan study ke luar negeri.


Buat sobat yang berlatar belakang Sains atau Teknik, kesempetan terbuka lebar kalau berani mencoba beasiswa ke Polandia!

Yuk, belajar ke negeri dengan tingkat literasi penduduknya yang mencapai 99,7%! Baiklah, mungkin Negara dengan ibukota Warsawa ini masih kalah dari Negara Eropa lainnya dari segi peminat persaingan perebutan kursi perguran tinggi pelajar asing. Tetapi bukan berarti kualitas pendidikannya Negara ini kurang bagus lho! Buktinya tingkat literasinya tinggi banget sobat. Nah buat sobat wow yang kebetulan berlatar belakang pendidikan S1 dari ilmu Sains maupun Teknik, saying banget kalau todak mengikuti program beasiswa Ignacy Łukasiewicz Scholarship Pragramme.
Selain untuk jenjang Master, beasiswa ini juga menawarkan jenjang S3-nya atau Ph.d. Jika sobat wow berhasil memperoleh beasiswa ini, sobat akan memiliki kesempatan untuk belajar di Universitas terbaik di Polandia secara gratis. Selain itu sobat wow juga akan mendapatkan tunjangan bulanan sebesar PLN 1.350 (sekitar Rp. 4,6 Juta) untuk biaya akomodasi dan biaya hidup sobat wow selama masa studi. Selain mendapatkan fasilitas tersebut sobat wow nantinya akan menadapatkan kursus bahasa Polandia selama 1 tahun sebelum keberangkatan sobat wow ke Polandia. Sebagai catatan beasiswa ini tidak menanggung biaya perjalanan PP dari dan ke Polandia serta asuransinya. Untuk info lebih lanjut sobat wow bisa klik link ini atau ini ya!

Tetapkan hatimu untuk menuntut ilmu di Hungaria. Itu lho, negerinya para penemu!

Dewan Beasiswa Hungaria (HSB) ternyata juga menawarkan beasiswa yang cukup lengkap. Dari mulai riset pascasarjana, beasiswa S3 penuh, beasiswa S3 sebagian, riset posdoktoral, hingga kuliah musim panas yang berlangsung 2-4 minggu. Khusus yang terakhir disebutkan, bisa banget dijadikan pilihan. Selain dibebaskan dari biaya kuliah musim panas, sobat wow juga akan mendapatkan akomodasi dan makan secara gratis lho.
Di hati sobat wow mungkin menganggap bahwa Hungaria masih kalah tenar dari Jerman atau Inggris. Namun, sobat wow wajib mengetahuinya, bahwa negeri yang satu ini adalah negeri di mana banyak penemu lahir, sebut saja Leo Szilard – si penemu kulkas, Karoly Peter Goldmark – sang penemu TV berwarna, hingga Erno Rubik – sang penemu rubik. Jadi, sayang banget kan kalau sampai melewatkan kesempatan untuk belajar di Hungaria. Untuk info lebih lanjut, sobat wow bisa klik link ini ya!
Keindahan Praha membuat kita gak bakal nyesel untuk tinggal disana
Negara yang beribukotakan Praha ini kini tengah naik daun di kalangan traveler lantaran pariwisatanya yang sangat keren. Sobat wow bisa lho mencicipi serunya menuntut ilmu di sana lewat program beasiswa. Yup, Ceko menawarkan beberapa beasiswa yang bisa sobat wow dapatkan. Beasiswa tersebut diantaranya Scholarship Awards under Bilateral International AgreementsGovernment Scholarships (beasiswa pemerintahnya), hingga University Scholarships.
Salah satu beasiswanya memungkinkanmu untuk mendapat tunjangan biaya hidup selama 1 tahun pertama sebesar 700 Czech Crown (250 euro) per bulan. Ya, beasiswanya bersifat parsial memang. Akan tetapi, jika selama setahun prestasi yang sobat wow miliki sangat memuaskan, sudah tidak mungkin lagi bahwa sobat wow akan mendapatkan tambahan biaya lagi atau bahkan dibebaskan dari biaya kuliah oleh universitas. Untuk info lebih detailnya klik link ini dan ini ya!
Berminat menikmati keelokan Barcelona? Jangan sampai melewatkan beasiswa Barcelona BSE yaa
Spanyol ternyata bukan hanya tempat yang asyik untuk berlibur, tetapi juga untuk menuntut ilmu. Buat sobat wow yang berminat untuk melanjutkan kuliah Master di Spanyol, bisa banget melanjutkan pendidikan ke jenjang Master di Barcelona Graduate School of Economics via beasiswa. Kampus Barcelona GSE hanya 5 menit dari pantai Barceloneta. Tuh, strategis banget kan letaknya? Sementara bidang studi yang bisa sobat wow pilih diantaranya jurusan keuangan, ekonomi kebijakan publik, hingga ilmu data.
Asyiknya lagi, antara permohonan aplikasi magister-nya dengan beasiswa, tidak terpisah. Jadi, saat permohonan aplikasi magister sobat telah selesai, secara otomatis sobat woa akan langsung dipertimbangkan untuk memperoleh beasiswa yang ada. Tertarik bukan? Klik link ini dan ini ya!
Ingin Sarapan Wafel Saus Cokelat, Mengapa Tak Mencoba Beasiswa ke Belgia?
Beberapa tahun terakhir, beasiswa dari Belgia cukup menjadi rebutanbagi semua pelajar dari seluruh penjuru dunia. Meski mungkin masih kalah sama popularitas negara Jerman. Nah, tahun kemarin pemerintah Flanders meluncurkan beasiswa baru yang bertajuk Master Mind Scholarships. Beasiswa ini terbuka untuk semua pelamar internasional lho. Sementara kursi yang disediakan adalah 45 kursi. Tenang, beasiswa ini nggak terbatas untuk jurusan tertentu aja, tapi buat semua jurusan. Raih kesempatan untuk mendapat bantuan dana sebesar 7500 euro atau sekitar Rp 112 juta! Mau tau lebih lanjut tentang beasiswa ini? Klik link berikut  ini atau yang ini ya!
Denmark juga menyediakan beragam beasiswa yang layak kamu coba! Tinggal jeli-jeli aja mencari
Minat studilanjut ke negara Denmark? Ada banyak banget lho pilihan beasiswa ke Denmark. Dari mulai S2 di Aarhus University, beasiswa S3 di University of Southern Denmark, atau beasiswa S3 di Aalborg University, serta beasiswa lainnya. Memang sih lebih banyak tersedia beasiswa untuk jenjang S3. Tapi, nggak menutup kemungkinan ke depannya kamu tertarik untuk melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang S3, kan? Mau info lebih lanjut tentang beasiswa Denmark? Klik link ini dan ini ya!

Bagaiman beasiswanya serukan? Ayo mulai sekarang jangan takut untuk mecoba beasiswa tersebut ya sobat! Tetap semangat untuk belajar agar bisa kuliah di Eropa secara gratis!
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "6 Beasiswa Eropa ini Masih Belum Banyak Peminatnya Loh. Daripada ditunda, mending dilamar secepatnya!"

close