Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Web Design, Web Development, dan Web Master


  • web master adalah seseorang yang memiliki modal untuk membangun website itu sendiri. Tanpa modal yang cukup yang dimiliki oleh web master ini, tentunya sebuah website tidak akan terbangun dengan baik. Seorang web master dapat juga bekerja sebagai web designer, web programmer, atau web developer. Bila seorang web master tidak pernah berhubungan dengan dunia digital, ia dapat mencari jasa ketiga pekerjaan di atas untuk membangun website yang diingatkannya dengan baik.
  • Web Design adalah jenis desain grafis yang ditujukan untuk pengembangan dan styling obyek lingkungan informasi Internet untuk menyediakan dengan fitur konsumen high-end dan kualitas estetika. Definisi yang ditawarkan memisahkan desain web dari pemrograman web, menekankan fitur fungsional dari sebuah situs web, serta desain posisi web sebagai semacam desain grafis.
  • Web Development adalah pekerjaan mengembangkan website baik di lingkungan internet atau di intranet yang dapat meliputi desain web, pengembangan konten,  berhubungan dengan klien/pelanggan, pengerjaan skrip baik client-side (sisi klien/browser-user agent) dan atau server-side (yang di dalam server), web server, konfigurasi keamanan jaringan dan pekerjaan e-commerce (transaksi elektronik?).  Meski begitu, diantara pekerja profesional website, istilah "web development" sendiri seringkali merujuk pada aspek utama non-desain, seperti menulis kode alias koding. Web development dapat bermakna luas mulai dari pengembangan satu halaman statis hingga aplikasi internet berbasis web yang sangat kompleks.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Pengertian Web Design, Web Development, dan Web Master"

close