Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Baterai yang tidak bisa Di cas

1. Lihat pengaturan daya.  
    Buka start  Control Panel  Power Options. Mungkin ada pengaturan "low battery level" yang ditetapkan terlalu tinggi sehingga laptop mati dan bukan mengisi daya. cara paling mudah untuk masalah ini adalah mengembalikannya ke pengaturan baku. Jika hal ini tidak memperbaiki masalah, lanjutkan di bawah.
2. Bukalah Device Manager. 
  Pertama, buka "Device Manager". Hal ini paling mudah ditemukan di laptop Windows dengan menggunakan fungsi pencarian, atau dengan membuka Start  Control Panel  System and Security  Device Manager.


3. Lihatlah pada Batteries settings.  
    Setelah daftarnya dimuat, perluaslah "Tab Baterai".


4. Perbarui pengandar.  
    Klik kanan "Microsoft ACPI-Compliant Control Method Battery", lalu pilih "Update Driver Software." Ikuti petunjuk yang muncul.


5. Nyalakan ulang laptop.  
    Matikan laptop lalu nyalakan lagi, sehingga pengandar baru berjalan. Jika laptop masih tidak mengisi daya, ulangi langkah "Update driver" pada setiap entri di bagian baterai, lalu nyalakan ulang laptop untuk kedua kalinya.


6. Copot dan pasang ulang pengandar. 
    Jika laptop masih tidak dapat mengisi daya, klik kanan "Microsoft ACPI-Compliant Control Method Battery" lalu pilih "Uninstall". Ketika proses selesai, klik tombol pada bilah alat dengan tulisan "Scan for hardware changes". Sebagai alternatif, Anda dapat membuka tab "Action" dan mengeklik Scan for hardware changes. Nyalakan ulang laptop setelah pengandar terpasang ulang.
  • Langkah ini memerlukan koneksi internet.
 
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Baterai yang tidak bisa Di cas"

close