Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PENGENALAN WEBSITE DAN PENGERTIANNYA


A. PENGERTIAN WEBSITE
          Semua dokumen dalam internet yang di akses menggunakan melalui port 80 atau http di sebut Website. contoh sebuah website: www.google.com, www.yahoo.com, www.singtel.com, www.lintoherlambang.com, dan masih banyak lagi.Website juga di sebut dengan Web atau homepage. jika anda tidak memiliki komputer dan koneksi internet, anda bisa merancang website dengan menyewa internet pada warnet.


1. Web Design 

          adalah metode atau cara yang digunakan untuk melakukan pemfomatan tata letak tampilan sebuah website agar tampil serasi. software yang banyak di gunakan untuk melakukan aktivitasi Web design antara lain : Dream Wheaver, Front Page, dan Adobe Photoshop.
2. Web Server
          adalah server khusus yang memiliki tugas utama menjalankan skrip pemrograman Web, misalnya Web server yang di gunakan untuk menjalankan skrip pemograman php di namakan Apache, sedangkan Web server yang di gunakan untuk menjalankan skrip pemogrmanan ASP dinamakan IIS.
3. Web Hosting 
          adalah layanan yang di gunakan untuk meletakkan dokumen website anda di internet. kebanyakan penyedia layanan Web hosting menggunakan aplikasi dengan nama cPANEL
4. Web Browser 
          adalah software atau aplikasi yang di gunakan untuk memunculkan tampilan sebuah Website di internet. contoh web browser antara lain : Mozilla Firefox, Internet Explorer, Safari, dan Opera.
5. Bahasa Pemograman Website
          Bahasa Pemograman Website adalah sintak yang di gunakan untuk membangun sebuah website. bahasa pemograman website yang banyak di gunakan di dunia internet antara lain : html, java script, ajax, php, asp, aspx, css.

B. CONTENT WEBSITE
     Website berisikan berbagai informasi untuk di sajikan kepada pengguna internet yang telah membuka/ mengunjunginya. sebagai contoh Website Komersial yang berisikan iklan mengenai berbagai layanan produk perusahaan, kontak untuk mendapat produk,profile perusahaan, dan lain - lain. yang sedang "ngetrend" akhir - akhir ini adalah blog, yaitu website yang berisikan pengalaman, curahan perasaan, dan dokumentasi seorang blogger. berapa contoh blog antara lain : www.wordpress.com, www.blogspot.com, dan masih banyak laig.

Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "PENGENALAN WEBSITE DAN PENGERTIANNYA"

close